Ini 5 Keuntungan yang Dirasakan Saat Pesan Tiket Perjalanan Online! 

keuntungan pesan tiket online
Hai….
Kami baru saja semalam sampai di rumah pasca berlibur 10 hari. Perjalanan mulai dari Purwokerto-Cilacap-Banjarnegara-Semarang-Yogyakarta-Solo direncanakan dengan santai namun alhamdulillah sukses. Kami banyak sekali terbantu dengan pemesanan tiket secara online. Hanya diujung jari saja, tiket sudah tersedia. nah… Kali ini saya pengen cerita soal keuntungan pesan tiket perjalanan online. Monggo…
 
****

 
Namanya liburan tentu inginnya bersantai dan tidak perlu repot. Termasuk dalam mempersiapkan perjalanan, dimana praktis menjadi pilihan utama. Apalagi, kemajuan teknologi saat ini telah membantu kita dalam merencanakan liburan. Salah satu caranya adalah dengan memesan tiket perjalanan secara online. Kalau melihat 5 hal di bawah ini, pastinya kita akan merasa beruntung hidup dijaman serba mudah ini.
 
1. Tidak perlu terburu-buru pesan tiket
Kalau sudah tahu kapan waktu liburan, tinggal pesan tiketnya, kita tidak lagi harus mencarinya di dekat waktu liburan. Enam bulan sebelumnya pun, sudah dapat memesan tiket perjalanan. Jadinya, bisa menghemat lebih banyak dan juga mencicil keperluan perjalanan. Misalnya, beli tiket pesawat, lalu menyusun itinerary dan membeli tiket lainnya saat berada di tempat yang dituju. Kemudahan inilah yang membuat kita tidak perlu repot mencari-cari tiket sesaat sebelum liburan tiba.
 
2. Harga yang diperoleh biasanya lebih murah
Adanya promo sebelum musim liburan tiba, tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Dengan begitu, kita bisa membeli tiket yang harganya lebih murah. Ikuti newsletter dan social media dari online travel tersebut, jadi kita enggak lagi ketinggalan info promosi yang ada. Perhatikan juga trend promosi yang dilakukan oleh situs travel. Biasanya kurang lebih tiga bulan sebelum high-season, kita  bisa mendapatkan diskon yang besar. Jadi ada uang lebih untuk beli oleh-oleh nanti dan sisanya dapat dimasukkan ke dalam tabungan. Astagah…eykehh irit yah?
 
3. Ada banyak pilihan yang tersedia
Dengan memesan tiket secara online, kita bisa melihat semua pilihan tujuan yang tersedia, tipe penerbangan (atau moda transportasi lain) serta jadwal yang tersedia. Banyaknya pilihan tersebut akan memudahkan saat membuat rencana liburan. Belum lagi, kita juga bisa memilih harga yang paling murah dan sesuai budget. Jadinya, liburan  pun  semakin fleksibel dan menyenangkan. Tidak hanya itu saja, kalau kita belum memiliki rencana liburan dalam waktu dekat, adanya pilihan yang tersedia dapat memberikan inspirasi buat jalan-jalan di waktu yang akan datang.  
 
4. Cepat dan tidak repot lagi
Buat teman-teman yang suka malas keluar rumah ataupun supersibuk hingga tidak punya banyak waktu, sekarang dapat memesan semua tiket perjalanan liburan hanya dengan duduk manis di depan komputer. Tidak perlu lagi ke loket penjualan tiket atau ke agen perjalanan yang ada. Semua kemudahan ini, tentu akan membuat perencanaan liburan semakin praktis. Jadi, hanya perlu menunggu hari H liburan tanpa perlu repot lagi.
 
5. Keamanan dalam bertransaksi lebih terjamin
Selain cepat, pemesanan tiket perjalanan secara online sudah pasti lebih terjamin kemanannya. Walau begitu, kita tetap perlu memilih situs agen perjalanan yang dapat dipercaya. Salah satu caranya adalah dengan memastikan perusahaan tersebut benar-benar ada dan melihatnya melalui URL situs tersebut. Pastikan nama situs tersebut sama dan memiliki cara pembayaran yang bervariasi seperti, kartu kredit, bank transfer sampai internet banking. Jika membayar dengan menggunakan kartu kredit, pastikan menggunakan sistem One-Time Password melalui token atau sms ke nomor telepon. Biasanya situs tersebut juga memiliki customer service yang akan langsung menjawab semua pertanyaan kita sebagai customer. 
 
Saat ini memang ada banyak situs perjalanan, baik lokal maupun internasional, namun kita bisa memilih Traveloka. Soalnya, sudah banyak tiket online di Traveloka yang ditawarkan. Satu situs perjalanan ini sudah cukup membantu dalam membuat rencana liburan yang matang dan murah. 
 
Nah… sekarang saatnya saya mulai menthelengi kalender 2017. Teman-teman sudah punya? Saya punya 2, satu souvenir dari sebuah Resto Gudeg di Jogja, satu lagi dari sebuah butik di Laweyan, Solo. Ngapain ceki-ceki kalender? Ya liat jatah long wiken 2017 doooong….supaya bisa merencanakan perjalanan selanjutnya lebih awal. Yukkk
 
 

 

One comment

  1. Ilayatifa says:

    Aku juga terbantu dengan OTA ini mbak wid. Cari tiket promo,  penginapan yang sesuai budget juga.  Apalagi nginep nya beberapa hari.  Gak ngebayangin kalau walk in guest,  pasti harganya bisa berlipat2 tuh. 

Leave a Reply