Review: Day Cream  Marun Aromaterapi

Share

review-marun-aromaterapi-3

Review: Day Cream Marun Aromaterapi – Day cream by Marun Aromatherapi ini, adalah skincare natural ke sekian (lupa pastinya) yang udah dicoba tahun ini. Karena saya sudah merasa nyatu banget dengan produk-produk natural or organik, jadinya, sampai saat ini saya pribadi memang enggak pernah ngerasa nggak nyaman pakai apapun skincare asal natural dan sesuai jenis kulit. Kalaupun ada yang menunjukkan reaksi adaptasi semacam sedikit bruntusan, itu minor banget. Jadi enggak mengganggu sama sekali.

 

Namun, khusus untuk dua produk Marun ini, saya pribadi menilai akan nyaman dipakai buat pemula. Maksud saya, teman-teman yang baru saja memutuskan untuk mencoba-coba produk organik atau natural. Kenapa? Tekstur nya sangat mirip dengan skincare konvensional. Begitupun aromanya, menurut saya cenderung mudah diterima semua orang. Bukan smell jamu banget atau bunga banget. Enggak juga beraroma aneh. Oke…lengkapnya, biar saya ceritakan seperti apa produk ini yaa…

Kemasan
Day Cream dari Marun Aromaterapi Natural Skincare yang saya pakai ini adalah formula baru lo. Saya sebelumnya sempat selama beberapa minggu menggunakan formula lamanya. Dibanding kemasan lama kemasan baru ini terkesan lebih simpel dan segar. Botol sprayernya mungil berisi 20 ml, mudah di semprotkan namun harus hati-hati mengontrolnya. Sayang kalau kebanyakan.

marun aromaterapi

Komposisi
Komposisinya terdiri dari bahan-bahan alami: aqua, aloe vera juice, raspberry oil, moringa seed oil, almond oil, jojoba oil, burdock root, geranium, japanese rice axtract, dll. Kalau dibaca di bagian label kemasannya, komposisinya terdiri dari buanyakkk bahan. Dan yang pasti, kenapa saya memilih skincare ini adalah karena produk-produk Marun terbuat dari bahan-bahan alam yang bebas dari bahan kimia sintetis berbahaya.

Untuk pengawet misalnya, produk ini tidak menggunakan paraben. Memang kemudian masa simpannya menjadi lebih pendek daripada kosmetik konvensional ya. Itulah kenapa, kalau kita beli produk Marun Aromaterapi, kita bakalan mendapatkan produk segar. Karena memang mereka memproduksi dalam batch-batch kecil, begitu. Bagi saya tidak ada masalah. karena toh dalam 1-2 bulan bakalan habis deh satu kemasan ini.

Untuk pewanginyapun digunakan essential oil, jadi enggak khawatir parfum sintetis. Malahan selain wangi, kita bisa mendapatkan berbagai manfaat dari si minyak esensial tersebut. Iyalah… bahan asli alam memberikan manfaat lebih daripada bahan sintetis.

 

marun aromaterapi

 

Aroma
Seperti sudah saya tuliskan di atas, aromanya ini termasuk acceptable menurut saya. Jadi teman-teman yang baru beralih dari skincare konvensional ke skincare natural, tidak perlu khawatir akan bau-bauan yang aneh dan susah diterima. Day cream ini beraroma bunga-bungaan dan campuran plants lainnya, kekuatan baunya light hingga medium. Kalau buat saya yang sudah terbiasa memakai produk natural yang beraneka aromanya (dari tidak ada bau sama sekali hingga aroma yang berat), kekuatan aromanya termasuk sedang.

Tekstur
Teksturnya juara banget! Ringan dan halus, mudah banget diratakan di kulit. Sensasi saat dipakai, nyaman banget dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Kalau saya makainya dioles dulu, tepuk-tepuk ringan lalu dibiarkan sampai meresap (1-2 menit) sebelum ditimpa dengan make-up.

 

marun aromaterapi

 

marun aromaterapi


Hasil
Secara keseluruhan saya suka. Setelah memakai selama 2 mingguan, kulit saya sedikit bertambah kekenyalannya. Saat dipakai, kulit terasa lembab, dan bedak jadi lebih bagus nempelnya. Dan bagusnya lagi, kulit rasanya terlihat lebih bersinar gitu setelah rajin pakai day cream Marun ini.

Harga 
125 K untuk sebotol berisi 20 ml. Mahal? Buat saya masih tergolong ramah kantong untuk ukuran sebuah produk natural. Apalagi kualitasnya juga cukup oke. Bahkan, saya pernah baca testimoni seorang pengguna produk Marun, menyamakan salah satu varian Marun dengan sebuah brand kosmetik high end luar. Wow!

 

Where To Buy

Beberapa teman bertanya via japri, dimana belinya? Bisa ceki-ciki di web: https://marunaromaterapi.com/  atau bisa intip instagram mereka di: @marun_aromaterapi

 

Oya, untuk yang baru ingin switch dari perawatan wajah konvensional ke produk natural, teman-teman bisa baca tulisan saya di bawah ini ya. Kenapa? Supaya teman-teman tahu seperti apa sih produk natural, bagaimana memilih dan menggunakannya, sehingga ketika dipakai sesuai dengan ekspektasi teman-teman.

Baca Juga:

7 Tips Menggunakan Kosmetik Alami

 

Nah begitu dulu blogpost santai-santai kali ini. Selamat hari senin. Salam hangat dari Bondowoso yang makin dingin aja.

WY

2 comments

Leave a Reply