Zenpad 8.0 Tablet Baru Dari Asus

Share

asus zenpad

Ngobrol soal tablet, (bukan tablet obat sakit kepala lo yaaa….. ha..ha..) ternyata saya dan Nai sahabat saya sejak kecil punya kemiripan. Kami sama-sama baru “kehilangan” tablet. Kehilangan dalam arti bukan dicuri atau terjatuh dsb. Melainkan karena memang sudah rusak. Tab lama milik saya, sih bukan ASUS, umurnya memang sudah beberapa tahun, tiba-tiba saja enggak bisa dinyalakan. Ini terjadi setelah berbulan-bulan sebelumnya baterainya mulai terasa rewel, dan kami tidak menemukan batere penggantinya. Sedangkan tab milik Nai itu Fonepad 8, bener-bener ilang

Nah, waktu tahu saya mau berangkat ke Zenvolution, awal September lalu, Nai nanya adakah info launching produk serupa. Seingat saya memang waktu itu tidak di launch. Kenapa pakai kata “seingat” karena bagi emak-emak ini, waktu itu bener-bener too much information, dan … sebagian menguap akibat panasnya suhu udara di Bali. Wkwkwk… Mbok ojo mbulet Mak… omongo wae lek koe gaptek.ha..ha..

Kebetulan (eh… enggak ada ding yang kebetulan), beberapa hari lalu dapat info peluncuran ZenPad 8.0 ini, saya pikir ini cuco nih buat Nai yang hampir enggak bisa move on dari Fonepad 8 nya. Ha..ha… piss Nai… jadi cepat-cepat saya tulis saja artikel ini. Siapa tahu bisa bikin sahabat saya ini jatuh cinta dan segera beli tuh si zenpad. Ha..ha…

(Mungkin Anda ingin membaca juga: Kecantikan Bali Dalam Bidikan Kamera Asus Zenfone 3)

Ibu Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia sempat menyebut bahwa ASUS ZenPad 8 Z380KL ini adalah refreshment tablet terbaik dari Asus,” . Nahlo… jadi penasaran dong sayanya. Ya udah daripada pinisirin, mari kita uplek saja seperti apa sih si Zenpad 8 ini. Yukkkk …


Desain dan Tampilan
Tampaknya sudah menjadi ciri khas ASUS, soal desain enggak neko-neko, simpel tetapi terlihat berkelas. Daaann… si zenpad 8 ini juga tipis loo… hanya 8,85 mm. Sedangkan bagian belakangnya didesain menyerupai kulit. Elegan!

Bagaimana dengan ukuran layar? Layar delapan Inchi ASUS Zenpad 8, lega lah…. Saya jadi membayangkan, enak kali blogwalking di sela-sela nungguin meeting dimulai (PNS kadang masih sering molor kalo acara). Bakalan lebih lega daripada kalau blogwalking pakai smartphone 6 inchian kali ya. Ya iyalaaahh…lhoo.. lha kok malah saya yang berandai-andai punya Zenpad. Hi..hi….

Oh iya, layarnya bukan sekadar lega dari ukurannya saja, tampilannya juga oke. Makanya dia cocok digunakan ber-multimedia. Dengan teknologi Visual Master yang terdiri dari Tru2Life, Truvivid dan Splendid, bikin tampilan cling …. nyata dan lebih hidup. Juga disemati teknologi Bluelight Filter, demi menjaga kenyamanan serta kesehatan mata penggunanya.

Audio
Bicara soal ber-multimedia, tentu bukan hanya soal tampilan, tapi juga suara. Gambar cetho lek suara sember ya sami mawon. Enggak asyik ya. Maka untuk membuat penggunaan-multimedia makin memuaskan, ASUS  menyematkan speaker yang bersertifikat DTS HD Premium Sound.


Konektivitas 
Hari gini tanpa internet? Duh… kalau saya sih, nyari duitnya memang lewat internet. Anak-anak saya kalau mau belajar sesuatu juga sering lewat internet (meski tetap saya batasi dan dampingi). Untuk urusan berinternet, ASUS ZenPad 8 juga dilengkapi berbagai konektivitas yang lengkap termasuk dukungan jaringan 4G LTE.

konektivitas Bluetooth v4.0 nya hemat daya. Asus Zenpad 8 juga mendukung MiraCast. MiraCast adalah sebuah pilihan untuk menampilkan layar tab pada layar yang lebih besar seperti misalnya televisi (yg mendukung miracast juga).

Spesifikasi lengkap, bisa dilihat pada ilustrasi berikut.

asus zenpad 8.0

 

Nah… bagaimana? Yang sedang butuh tablet dengan spesifikasi oke dan harga masuk akal, Zenpad 8.0 ini bisa jadi pilihan. 

 

 

Postingan ini didedikasikan untuk sahabatku dari SD, Denaiki Hakiki Djamin alias Nai. Ndang tuku Nai …

 

 

14 comments

  1. Pakde Cholik says:

    Kebetulan sedang pengin ganti tabletku yang sudah agak usang.

    Tablet sangat bermanfaat utamanya jika bepergian atau sudah hengkang dari meja blog.

    Tapi pengin beli HP Azus dulu, jadi nabung lagi.

    Terima kasih infonya.

  2. Cindy Vania says:

    Waaa pas banget lah ketemu review ini. Soalnya emang mau beli tab buat aku tulis-tulis dan mau beliin anak2 yang versi android buat search buat PR gitu.

     

    Zenpad 8.0 kece banget yaa, harganya juga masih masuk akal. Thanks infonya mba!

Leave a Reply