Pondok Jatim Park, Akomodasi Murah Meriah Di Kota Batu

Share

Pondok Jatim Park

Setelah mencicipi rasa bintang 5 di kawasan bergengsi Nusa Dua Bali, sekarang  marilah kita kembali ke selera asal. Ha..ha… becanda! Sebenarnya hotel ini sudah beberapa waktu lalu kami inapi, dalam perjalanan dari Kota Probolingg-Bromo-Batu.

Waktu kami mau pergi, seperti  yang sering terjadi, semua tanpa terencana. Jadi H-2 barulah kedubrakan cari hotel. Si Ayah mah kebiasaan, tahu kalau saya lumayan bisa diandalkan untuk urusan cari hotel murce, meski waktu mepet, (ahheummmm…) dia seperti makin hobi traveling dadakan. Saya pesan via Traveloka, dan karena waktu kami hanya sehari di Batu, maka kami ingin akomodasi yang sangat dekat dengan lokasi yang kami tuju, yakni Jatim Park 1. Dan, hotel ini pilihan perfect yang sesuai dengan keinginan kami.

(Mungkin teman-teman juga ingin baca? Tidur Nyenyak Makan Enak Di Courtyard Nusa Dua Bali)

Seperti biasa, kami hanya pesan 1 room saja, superior. Saya agak lupa harganya yang jelas di atas 250 ribu dan dibawah 300 ribu per malamnya. Sudah biasa kami kalau pergi tidurnya ya berempat kruntelan. Ha..ha… padahal bocah udah hampir abg nih! Mamaknya saja yang terlalu pengiritan.

pondok jatim park

pondok jatim park

Sampai di lokasi sekitar jam 8 malam (kami dari arah Bromo). Dan tara…. kami dapat kejutan. Karena ternyata kami diberikan room yang triple, dengan 3 bed. Ha..ha… ini yang namanya rezeki emak sholiha. Alhamdulillah dooong…

Mungkin karena ini hotel rada lama, roomnya gedeee…. lega banget kamarnya, begitupun dengan kamar mandinya. Hanya sedikit disayangkan, kamar mandi lumayan berkerak ya, jadi kurang cling. Padahal saya sukanya kamar mandi yang beniiiiing. Dan ketika menggunakan shower, air hangatnya susah diatur. Sebentar kepanasan, sebentar terlalu dingin. Semburannya juga tidak lancar.

pondok jatim park

Suasana Sarapan Bersahaja

 

pondok jatim park

Menunya Sederhana Saja, Namun Ternyata Enakkk …

Paginya, kami bersiap lumayan pagi. Pukul 7 sudah siap breakfast. Ini karena kami ingin sepuas-puasnya berada di Jatim Park, nanti. Breakfast disajikan dengan menu sederhana, tapi rasanya enak. Hanya tersedia 1 set menu terdiri dari nasi goreng, sayur sup dan lauk sederhana. Minumannya ada air mineral, kopi dan teh saja. Juga ada buah-buahan. Tapi saya sedang tidak ingin sarapan buah lagi. Sarapan buah batch 1 sudah dilakukan di kamar, pagi-pagi betul. Lapar sih!

(Rekomendasi hotel kece di Bali: Menepi Sejenak DI Le Grande Bali)

Karena jatah makan hanya untuk dua orang, kami menambah untuk dua anak. Ternyat murce marice bangetttt… kami hanya dikenakan tambahan sebesar Rp.20.000 per orang. Jadi total saya hanya bayarin 40 ribu buat Kak Asa dan Mbak Raniah. Oh ya, bagi tamu-tamu hotel yang akan mengunjungi Jatim park, tersedia diskon 10 persen/pack. Lumayan juga nih. Jadi kalau teman-teman menginap di sini dan akan menuju JTP 1, jangan lupa tiketnya dibeli di reception ya. Lumayan diskonnya.

Nah, bagi yang berencana mengunjungi kota wisata Batu, hotel ini bisa banget menjadi salah satu pilihan. Harga sangat terjangkau, lokasi dekat banget dengan beberapa tempat wisata populer di Batu. Yuk…yukkk jalan.

 

 

 

6 comments

  1. Evi says:

    Tambahan untuk pangkan paginya memang murah ya mbak. Ini yang menyenangkan kalau membawa anak-anak,  menginap dalam satu kamar, walaupun hotelnya sedikit dua tak masalah lah, yang penting bisa untel2an  bersama 🙂

Leave a Reply