Tidur Nyenyak, Makan Enak di Courtyard Nusa Dua Bali

courtyard

 

Food combining friendly hotel! Inilah label yang akan saya sematkan pada akomodasi berkelas ini. Yah… seperti biasa, menginap dimanapun, yang menjadi perhatian adalah soal makanan. Ha..ha… Hotel keren kalau cukup peduli dengan kebutuhan tamunya akan makanan sehat dengan menyediakan limpahan buah dan sayur segar. Dan hotel ini layak dapat jempol 4!

Sarapan sendiri di pagi pertama, karena teman-teman blogger yang lain yang akan mengikuti perhelatan ASUS Zenvolution, belum datang. Eh, maksudnya saya yang datang lebih awal. Saya, sejujurnya rada surprise melihat fruit cornernya. Lengkap! Mulai dari pepaya, melon, semangka, anggur, salak, pisang, markisa, apple, jeruk. Wah…. superrr!

Baca Juga: Kecantikan Bali Dalam Bidikan Kamera Zenfone 3

Itu masih ditambah lagi deretan jus nya. Ada melon juice, watermelon juice, tomato juice, guava, dll. Saya coba tanya petugas untuk mengetahui kondisi jusnya, ternyata semua jus kecuali melon dan semangka, diberi tambahan gula. Saya mengurungkan niat mencobanya. Saya hanya mencoba sedikit jus semangka dan jus melon. Sayangnya saya lupa menanyakan apakah ini jus yang didinginkan atau jus konsentrat ataukah fresh juice? Sudah masuk perut. He..he…syegerrr…

courtyard

 

courtyard

 

courtyard-nusa-dua-16

Bagaimana dengan sajian saladnya? Wow… lengkap juga raw veggiesnya. Juga dilengkapi berbagai dressing. Sayangnya saya tidak temukan dressing yang terdiri dari olive oil dan lemon. Rata-rata dressing berbasis dairy. Istimewanya, di sini saya bisa menemukan lawar, sajian sayur tradisional khas Bali, yang sungguh menggugah selera. Lawarnya enak, kerasa bumbu-bumbu segarnya. Nah, kalau berlimpah raw veggies begini, saya bisa makan enak deh! Sungguh!

 

courtyard

courtyard

Raw Veggies, Asupan Penting Untuk Menjaga Keseimbangan Basa Tubuh Saya. Aktifitas Berat, tetap bugar aja!

 

courtyard-nusa-dua-15

 

Bagaimana dengan kamarnya? Wah, 8 dari 10 deh buat Courtyard! Kamarnya rapi, bersih dan tertata cantik. Bed dengan bedcover putih bersih, nyaman banget untuk beristirahat. Lemari pakaiannya besar dengan hanger yang cukup. Di sana juga tersedia jubah mandi yang nyaman, sandal kamar, setrika berikut meja setrikanya. Lengkap! Jadi saya bisa menyetrika pakaian saya yang lumayan kusut tergulung dalam ransel. 

Baca Juga: Menghadiri Kemegahan Zenvolution Di Nusa Dua Bali

courtyard

courtyard

courtyard

courtyard-nusa-dua-9 courtyard

Kamar mandi juga cantik dengan nuansa warna cream untuk dinding dan lantai, dan putih untuk sanitairnya. Pilihan yang sangat umum sih. Menariknya, disini diberikan aksen tradisional melalui kehadiran kriya berupa box yang digunakan untuk menyimpan hair dryer dan toilettries.

courtyard-nusa-dua-5

Hal yang bagi saya sangat istimewa adalah keramahan staffnya. Dimanapun bertemu, para staf ramah menyapa dan menanyakan kalau-kalau kami butuh bantuan mereka. Pada saat breakfast juga, terlihat para staf sangat sibuk berkeliling ke meja-meja untuk memastikan semua terlayani dengan baik. Skor 9/10 untuk pelayanan staf courtyard.

courtyard

Suasana Sarapan. Tampak Peserta Zenvolution Bersiap Untuk Incredible Race. Sarapan Di Samping Kolam Renang Yang Cantik Memang Asyik!

Hal yang juga sangat membuat betah adalah penataan RTH nya. Courtyard memiliki cukup banyak area terbuka hijau. Sebagian ditanami pohon-pohon besar. Ada pool disamping restaurant yang sangat terpelihara. Tanaman-tanaman hias di halaman juga tertata cantik. 8/10 untuk pool, halaman dan lingkungan sekitar courtyard. Secara keseluruhan, 3 hari di Courtyard, sangat memuaskan! Terimakasih ASUS yang sudah memberikan fasilitas nyaman untuk blogger seperti saya. Thanks juga buat Courtyard Nusa Dua, atas pelayanan terbaik dan keramah tamahannya.

 

See you!

Salam hangat dari The Hidden Paradise

WY

 

 

Courtyard Bali Nusa Dua Resort – Kawasan Pariwisata Lot SW1 – Nusa Dua Bali

 

 

22 comments

  1. Jade Ayu says:

    Nginep d hotel yg bagus mmg lsg jd jaminan bahwa sarapan kita bakalan super uenakk karena buah2annya macem2. Tp aku ttp aja tergoda sm sajian yg lain mbak. Haha.. well, at least aku udh cb awalnya buah kan ya. Haha. 

    • wyuliandari says:

      Sttt… aku juga kadang tergoda kok. Manusiawi lah. Seminggu sebelumnya waktu di jogja akhirnya meng hajar gudeg sehabis sarapan buah. Habis itu ditebus sama sepiring raw veggie. Amannn…. meski masih rada ngantuk jadinya 😀 Ha..ha… I’m only human … sama pengenan jugak.Cuma pas di Bali ini, gak niat citing sih. Gak pengen aja rasanya.

  2. PutriKPM says:

    Aish enak banget yak kamarnyaaaaa gemes banget! Jadi pengen ke Bali lagi. Duh aku kalau ngeliat salad buah sama sayur tuh rasanya langsung laper mendadak ahahaha *lemah banget anaknya*

  3. Molly says:

    Tertarik sama sofa yang ada di kamar, bentuknya klasik gitu ya, mba. Hotel-hotel di daerah Nusa Dua memang selalu oke dalam hal service. Ya, sebanding dengan harganya :). 

  4. Nining says:

    Ngebaca ini saya teringat ibu mertua, setiap pergi traveling beliau selalu sedia roti atau coklat dalam tasnya. Karena kalo pas makan, menu yang tersedia daging-dagingan alhasil nggak bakal makan.

    Apalagi kalo ketemu Courtyard ya, surga bangeeet. Saya aja ngilerrr :))))

  5. icha says:

    kapan yah aku bisa sampai sanaaa…baliiiii.. hidangan buahnya past seger bizanget.. fotonya menggiurkan…

    jalan-jalan sampe pegel trus istirahatnya di hotel kaya gini huhuhu pengeen

  6. Zia Subhan says:

    Bisa jadi rekomendasi nginep kalo ke Bali ini. Wahhhh bahagia liat yang seger-seger. Aku juga demen banget semua jenis buah dan sayur (eh ga suka duren deng hahahaha.).

    Mantep banget ini ulasannya…

  7. Mia Faiza Imran says:

    Buah-buahannya itu lhoooo menggoda bangeeet, yang lebih menggoda tentu saja semua fasilitas itu didapat hanya dari ngeblog ya Mbak Wid? aaaah … jadi mupeng sangaaaat

Leave a Reply