Kecantikan Bali Dalam Bidikan Kamera ASUS Zenfone 3

zenvolution_balitrip-tittle

Meski bukan, dan mungkin tak akan pernah menyebut (atau disebut) sebagai travel blogger, teman-teman yang cukup mengenal saya pasti mahfum, bahwa saya suka jalan-jalan. Maka pada saat diundang untuk menghadiri zenvolution di Kawasan Nusa Dua Bali tanggal 7-8 September lalu, salah satu hal yang terpikir adalah, “nanti di sana ada waktu buat jalan-jalan enggak ya?” Ha..ha… kaki gatal!

(Baca Juga: Bersiap Untuk ASUS Zenvolution 2016)

Beruntung, tanggal 9 nya ternyata travel yang akan mengantar saya kembali pulang, baru dijadwalkan berangkat sore hari. Jadi, kemana kita? Sekali lagi, saya beruntung banget, sejak sehari sebelumnya udah kasak-kusuk dengan blogger semarang, untuk menyewa mobil dan kami akan jalan-jalan sekaligus hunting oleh-oleh dengan dipandu Mbak Ferdias Bookelmann. Mbak Ferdi ini adalah seorang blogger, teman kami yang bermukim di Bali.


Sejak pagi setelah sarapan, kami sudah mulai petualangan hari itu. Tapi belum bersama Mbak Ferdi, melainkan menggunakan shuttle bus hotel, menuju private beach courtyard marriot. Pantai ini sangat bersih, berpasir putih, dan cantik untuk difoto.

(Baca juga liputan event: Menghadiri Kemegahan Zenvolution Di Nusa Dua Bali)


Kembali ke hotel, Mbak Ferdi ternyata sudah menunggu di lobi. Enggak pakai berlama-lama, langsung kabur ke kamar, mengemasi barang-barang yang sebagian memang sudah siap dipacking, lalu check out. Dan, inilah oleh-oleh dari perjalanan siang itu. Kecantikan Bali, yang saya potret dengan Kamera Zenfone 3 menggunakan mode auto. 
Enjoy!

1.    Private Beach Courtyard
Tempat ini tidak jauh dari lokasi waterblow. Enggak jauh juga dari hotel. Tamu-tamu courtyard saja yang bisa masuk ke tempat ini. Pantainya bersih, pasir putihnya lembut banget.

zenvolution_balitrip13
2.    Pantai Pandawa
Kekhasan Pantai Pandawa, kalau menurut saya ada di dinding/tebing batu di seberangnya. Pantainya, sih cantik, seperti kebanyakan pantai di Bali juga.

zenfone 3

Pantai Pandawa

Zenfone 3

Pantai Pandawa

3.    Uluwatu
Ini adalah salah satu tempat yang sangat ingin saya kunjungi di Bali. Alhamdulillah akhirnya kesampaian. Berada di sini benar-benar merasa kecil. Melihat ke laut lepas…. memandangi ombak menghempas tebing …. sungguh makin menguatkan ke-Maha Besar-an Tuhan.

zenfone 3

zenvolution_balitrip8

zenvolution_balitrip5

 


4.    Garuda Wisnu Kencana
Kami hanya sejenak saja di sini. Melihat sejenak bapak-bapak penabuh gamelan bali di area ticketing, lalu kami jajan es kelapa muda. Syegerrr…. setelah itu kami foto-foto dengan latar belakang dinding batu yang luar biasa!

zenfone 3

We Are Under The Same Sky


5.    Pantai Geger
Sebelum ini, saya belum pernah mendengan nama pantai Geger. Pantainya bersih, berpasir putih, dan cantik.

zenvolution_balitrip2

 

zenfone 3

Pantai Geger

 

zenfone 3

Aku dan Pantai

Nah, meski “hanya” menggunakan kamera spartphone, kualitas fotonya ciamik bukan? Teman-teman bisa membandingkan dengan kualitas foto traveling di postingan-postingan saya sebelumnya ya.


Mengapa foto menggunakan zenfone 3 bisa sejernih ini? 

Produk ASUS yang baru dilaunching pada event Zenvolution lalu di Bali ini rasanya tak berlebihan jika diberikan tagline ”built for photography”. Mengapa? Karena gadget ini disemati kamera yang memang tak main-main untuk ukuran kelasnya. Bayangkan saja, kamera utamanya 16 MP dan kamera depan 8 MP. Dia juga memiliki fokus supercepat 0.03 seconds high speed laser autofocus. Pantas saja, saat saya pegang, begitu diarahkan ke objek, rasanya dia udah langsung fokus.


Masih ditambah lagi dengan deep trech isolation technology, menjadikan kamera ASUS Zenfone 3 ini mampu menghasilkan gambar yang lebih detil. Sedangkan kehadiran color correction sensor,  mampu membuatnya dapat mendeteksi objek yang terlalu terang, dan membuat hasil foto terlihat natural. Real time HDR-nya secara langsung hasil foto HDR pada layar sebelum kita mengambilnya. 


Kesitimewaan kamera Zenfone 3 dibandingkan kamera smartphone lain sekelasnya adalah, dia punya amat banyak mode. Mulai dari mode auto, panorama, super resolution, depth of field, low light, dll yang total ada 20 mode. Ah, rasanya seperti membawa dslr dalam genggaman saja!
 


Well…. sebenarnya saya belum puas berkeliling hari itu, tapi perjalanan harus berakhir dan kami berpisah di Pusat Oleh-oleh Khrisna jalan Tuban. Teman-teman blogger Semarang plus Pungky menuju bandara, karena flight mereka pukul enam sore itu. Sementara saya menunggu jemputan pak driver travel yang sudah janji menjemput pukul 5 sore.


Special thanks buat Mbak Ferdi, bener-bener kece pilihanmu Mbak! Lokasi yang dipilihkan Mbak Ferdi bener-bener cantik-cantik. Pantainya bersih, tertata dan cantikk! Semoga next time akan ada kesempatan melanjutkan petualangan yang belum selesai ini.

 

Salam hangat dari the hidden paradise

WY
 

14 comments

  1. Sandi Iswahyudi says:

    wahh.. enaknya gini mbak, sebelum balik gunakan waktu untuk jalan2. udah dapat banyak pantai juga hehe. kemarin saya ma temen blogger bali juga. jalan2 dua hari di Bali. Pantainya kemarin ke Pantai Tanah Lot ma Kuta aja

    • wyuliandari says:

      Kemarin emang sengaja cari yang sekitaran nusa dua aja mas, supaya hemat waktu. Karena emak-emak rempong ini pengen dapat banyak objek, waktunya cuma beberapa jam saja padahal. Ha..ha… tapi guidenya kece sih, Mba Ferdi.

Leave a Reply