Menghadiri Kemegahan Zenvolution Di Nusa Dua Bali

 

zenvolution
Seperti sudah saya tuliskan di posting sebelumnya, mendapatkan undangan untuk menghadiri Zenvolution itu bener-bener rasanya antusias banget. Antara penasaran, seperti apa sih event yang akan digelar brand sebesar ASUS dan seperti apa spesifikasi produk yang akan diluncurkan? Akankah mereka sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan saya sebagai pengguna dan pecinta ASUS?


Untuk menjawab semuanya, maka dini hari di tanggal 7 September, saya sudah memasuki kawasan Nusadua Bali, check in dan istirahat sejenak di Courtyard Hotel. Jangan tanya, kenapa gelap-gelap udah datang wid? Ha..ha… beginilah blogger yang datang dari daerah yang rada susah akses transportasi.

Sejak pukul sepuluhan WITA saya sudah menuju ke Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), padahal menurut undangan, acara akan dimulai pada pukul 12.00 WITA. Sampai di lokasi sebagian teman blogger dari berbagai daerah sudah berdatangan. Tentu, yang terjadi kemudian adalah keseruan. Sebab agak jarang juga ya, sebuah event yang dihadiri blogger seluruh daerah.

 

Press Launch

Sekitar pukul 13.00 acara dibuka oleh MC Grace Hananta, yang tampil memukau dalam balutan gaun berwarna gold. Opening yang bersemangat dan menghentak, sukses dibawakan oleh duo perkusi yang tampil sangat berenergi. Kece! Teman-teman bisa menyaksikan penampilannya di instagram saya. Secara keseluruhan, mulai dari stage berikut lighting, berikut musiknya memberi kesan kuat, cantik, megah!

Bagian inti adalah perkenalan produk-produk baru, langsung oleh beberapa petinggi ASUS. Dan sesudahnya juga ada penampilan model yang membawakan produk-produk yang baru dilaunching. Mereka mengenakan Karya Sebastian Gunawan dan Denny Wirawan. Benar-benar memukau!

zenvolution

Jujur, bagi saya, bagian ini yang sangat menarik. Karena penasaran banget. Produk seperti apa ya, kira-kira yang akan di-launch? Dan ternyata…. jreng…jreng…. inilah produk yang release siang itu.


ASUS Zenfone 3

"Hape ya buat nelepon, Bu. Kalau motret ya kamera!”

 

Saya terus ingat kata-kata pramuniaga di sebuah toko ketika saya sedang menimbang-nimbang untuk membeli kamera digital kala itu. Dalam hati saya yakin, nantinya, akan ada smartphone yang kemampuan kameranya sesuai dengan kebutuhan plus kemampuan bajet saya. Dan disinilah jawabannya! Saya akan membuat satu postingan khusus Unboxing Zenfone 3, tapi saya akan sedikit cerita tentang Zenfone 3 yang sudah saya coba beberapa hari ini.

zenvolution
Pasca press launch, hadirin dipersilahkan mencoba produk-produk yang baru saja di launch. Karena waktunya terbatas, saya hanya sempat mencoba beberapa seri dan pada bagian kamera saja. Yang sangat terasa dibanding kamera hp-hp saya yang sebelumnya, termasuk yang terakhir yang juga ASUS (Zenfone 5) paling nyata bedanya itu ya di kamera. Begitu dipegang, diarahkan ke objek, langsung terasa fokus. Enggak heran, kamera di smartphone ini dikatakan memiliki ultrafast  0,03 second auto-focus.

zenvolution


Saya mencoba beberapa kali memotret cepat-cepat menu sarapan saya. Hasilnya? Semua bagus, tidak ada yang blur. Mengapa saya mencoba dengan memotret cepat? Karena itulah kebutuhan saya. Tidak ada waktu untuk memotret berlama-lama, terutama untuk menu sarapan. Sementara, follower harus terus dipuaskan dengan berbagai pilihan menu makan food combining yang mouthwatering. Kenapa? Karena kadang semangat makan sehat tak dapat muncul begitu saja.

zenvolution


Lebih lengkap tentang Asus Zenfone 3 nantikan di postingan khusus ya. Nah, dalam event tersebut juga dilaunch seri ASUS Zenfone 3 Laser, ASUS ZenFone 3 Deluxe, ASUS ZenFone 3 Max, ASUS ZenFone 3 Ultra.

 

ASUS Transformer 3

Asus Transformer 3 disebut-sebut sebagai Tha most world's versatile PC. Wow! Menurut info, ASUS Transformer 3 Pro adalah notebook paling serbaguna di dunia, yang dirancang untuk bekerja kapan saja dan dimana saja. Perangkat ini didukung empat aksesoris eksklusif yakni: ASUS Pen, ROG XG Station, ASUS Audio Pod dan ASUS Universal Dock.

Desainnya sangan tipis dan ramping serta ringan (8,35 mm, 790 gram), berbahan premium grade metal, menggunakan diamond cut berpresisi tinggi menghasilkan sentuhan indah dan halus. Perangkat ini didukung Core i7 intel processor dengan 8 GB LPDDR3 RAM. Untuk baterainya dia sanggup buat bekerja seharian, serta memiliki pula kemampuan super-fast charging.

 

ASUS ZenBook 3

Asus ZenBook 3 diklaim sebagai notebook paling bergengsi dengan performa yang belum pernah ada. So wow! Saya jadi penasaran, seperi apa?

Dari bodynya yang full metal finish ditambah pilihan warnanya yang indah, saya yakin, cewek-cewek pada mupeng nih. Warnanya tuh warna-warna gold, rose dan ada yg blue. Kece pokona mah!

Perangkat ini juga bukan kece luarnya saja, dia juga dirancang untuk memberikan performa terbaik. Didukung prosesor intel i7 generasi terbaru, plus memory ram 16 GB2133 MHz sprei LPDDR3. Perangkat ini juga diklaim dapat memberikan kinerja ekstra. Bandingannya, 1,07 kali lipat lebih cepat dari MacBook Air dan 1,5 kali lipat lebih cepat dari MacBook. 

 

zenvolution

 

Dalam acara launching ini juga hadir Bunga Citra Lestari bersama Joe Taslim, mereka berdua adalah brand ambassador ASUS. Dalam kesempatan ini juga sempat sedikit diulan soal pembuatan iklan ASUS yang diperankan mereka berdua yang berlokasi di sebuah kastil tua di Warsawa Polland. Kece banget iklannya deh.

 

Technical Seminar
Dalam technical seminar ini bagian menariknya adalah penjelasan detail oleh Ibu Juliana Chen bersama Mas Joko Soemitro dari ASUS Indonesia tentang ASUS Zenfone 3. Mas Joko menjelaskan detil penggunaan kamera untuk beberapa moda, dsb. Bagian ini akan saya ulas mendetil di tulisan khusus ya. Supaya Blogpos ini tidak terlalu panjang.

 

ASUS Incredible Race

zenvolution
Agenda hari kedua adalah ASUS Incredible Race, peserta masih tetap antusias meski pagi itu cuaca seputaran Nusadua lumayan galau, sebentar panas sebentar hujan. Untunglah panita membekali dengan jas hujan di dalam setiap race pack yang diberikan kepada peserta.

zenvolution-10
Incredible race ini merupakan permainan, peserta dikelompokkan ke dalam grup-grup. Masing-masing group berjalan dari start menuju pos-pos yang sudah di tentukan. Di setiap pos diberikan challange yang harus dilakukan oleh peserta. Nah, tantangan-tantangan yang diberikan tentu menyangkut juga pengalaman menggunakan produk yang baru dilaunch sehari sebelumnya. Misalnya saja, di salah satu pos kami diminta meniti sebuah bilah bambu sambil memotret menggunakan kamera Zenfone 3. Hasil foto tak boleh blur, pun si pelaku tak boleh sampai jatuh sbelum mencapai ujung. Dan saya gagal di tantangan ini. Ha..ha… fotonya sih oke, tapi beberapa langkah sebelum selesai saya jatuh.  


Sampai di titik finish, peserta yang mencapai titik ini diberikan medali “finisher”, tsah… keren banget rasanya. Jadi kaki gempor berjalan belasan kilometer di panasnya udara Bali, langsung terobati gegara medali. 

 

ASUS Gala Dinner 

zenvolution

Lelah usai menempuh Incredible Race, membuat saya dan Nat, roommate saya nyaris ketinggaan bus menuju gala dinner. Kami memang langsung tidur, pasca mandi setelah race. Dan ketika saya terlebih dahulu terbangun dan menengok WA Grup, ternyata ada info bus sudah diberangkatkan. Kami langsung gedubrakan dandan. Niat mau mekap maksimal luntur sudah. Cuma sempat templok-templok bedak trus lipstik, eh…alis…jangan lupa alis. Karena pantang ke luar sebelum alis cethar membentang.  Lalu berlari-lari kami menuju lobi. Untunglah ada bus yang kembali datang.


Sampai di BNDCC acara juga hampir dimulai. Saya dan Nat hanya sempat berfoto di booth, masing-masing 1 pose saja, lalu segera menuju table kami masing-masing. Di sana, ternyata teman-teman sekelompok siang tadi sudah nyaris lengkap.

Gala dinner malam itu dipandu MC Aline Adita dan Imam Wibowo dan juga dimeriahkan dengan penampilan (kembali) Sang Brand Ambassador ASUS, Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim. Kejutannya adalah, malam itu ternyata Bang Joe juga nyanyi. Joe berduet dengan BCL, membawakan single terbaru mereka Rindu Kamu. Ckckck…. benar-benar multitalented nih Joe Taslim!

Zenvolution

Malam itu juga diumumkan pemenang Beauty In The Sky Photo Contest. Para pemenang mendapatkan hadiah Zenfone 3. Wah…asyiknya! Salah seorang pemenang yang saya kenal adalah Nurul Noe. Selamat ya Noe! Keren banget sih emang fotonya Noe ini.

Yang bikin deg-degan adalah, pas pengumuman pemenang Incredible Race. Kelihatan muka-muka ngarep di kelompok kami. Ha..ha… dan musnah sudah harapan ketika dibacakan bahwa pemenang ke 5 aja skornya seratus sekian, padahal skor kami cuma delapan puluhan. Nggak masyalah ya gaes! Yang penting seharian kita udah hepi-hepi seru-seruan.

Acara Gala ini juga menutup rangkalai Zenvolution tahun ini. Semoga produk yang baru di launching mendapat tempat terbaik di hati konsumen Indonesia. Dan thanks ASUS sudah mengajak saya menjadi saksi peristiwa hebat tahun ini. Semoga ke depan event begini masih akan berlanjut lagi.

 

Salam hangat

WY

30 comments

  1. Lestarie says:

    Seru banget acara asus kemarin ya. Keren ih asus. Aku kok jadi naksir sama laptopnya. Hihi. Penasaran kisaran berapa harganya.

     

    Salam udah diterima yaaa. Sampai jumpa suatu waku, Mbak :*

  2. ratusya says:

    Mbakkk widdd, keren!

    So far sih emang asus yang royal banget promo produk2 yg baru dilaunching. Kereeennn bangettt. 

    Aku senang bisa liat langsung dari ig para peserta, terutama dari ig mu mbak.

    Hmmm jadi ada bahan untuk nulis review ttgmu. Hahahaha aku masih hutang padamu. 

  3. fanny fristhika nila says:

    aku trtarik baca kecanggihan kameranya nih ;).. penting bgt memang hp yg kameranya super gini, apalagi utk yg hobi traveling dan makan kayak aku ;p.. males bgt bawa2 kamera slr ato mirrorless yg ttp aja masih gedean drpd hp ;p

  4. Ida Tahmidah says:

    Begitu deh… tiap baca liputan ASUS ini jadi mupeng dan berdo'a semoga suatu saat bisa jalan2 gratis karena ngeblog 🙂 Moga2 liputan ASUS tahun depan bisa ikut…Aamiin Allohumma Aamiin 😀

  5. restiani setyaningrum says:

    salam kenal mak,

    untuk asus zenfone 3 max sendiri kelebihannya apa ya? btw, udah bisa dijual di pasaran mulai kapan? kebetulan asus zenfone 5 ku udh perlu pensiun dan pen ganti baru nih. dan masih menangguhkan beli merk lain karena tau asus ngeluarin seri terbarunya.

Leave a Reply