Cara Praktis Mengatasi Kualitas Air Yang Buruk

FILTER AIR

Sejak kembali dari libur lebaran lalu, ada sesuatu yang sedikit berbeda di rumah kami. Pertama kali datang dan mengisi bak-bak air, tercium bau yang kurang enak. Air yang mengalirpun keruh, tak seperti biasanya. Saya mencoba melakukan “pertolongan pertama” dengan meneteskan sedikit cairan antiseptik. Alhamdulillah, baunya hilang dan air sedikit lebih jernih. Setidaknya, kami bisa segera bebersih badan yang lengket sehabis bepergian.

Baca Juga: Memahami dan Menjaga Air Untuk Indonesia Lebih Sehat

Esoknya, saat kembali mengisi bak-bak kamar mandi dan mencuci piring serta pakaian, terjadi hal yang sama lagi. Aduh duh…. padahal biasanya enggak seperti ini. Rumah kami, memang terletak di perumahan yang dulunya dalah bekas sawah, sesekali memang terjadi perubahan kualitas air, misalnya air sedikit lebih keruh. Tapi biasanya itu terjadi hanya di musim hujan, sesaat setelah turun hujan deras saja.

Baca Juga: Solusi Atasi Pencemaran Lingkungan

Besok-besoknya keadaan belum berubah. Setiap mengalirkan air, saya selalu cek kondisinya. Sama kondisinya, masih bau dan keruh. Lalu, iseng saya cek air yang sudah ditandon di bak penampungan air, dan dibiarkan selama beberapa hari. Lho? Ini malah jernih dan enggak bau. Jernihnya, saya asumsikan karena air telah mengalami pengendapan. Dan tidak lagi berbau? Saya simpulkan bahwa penyebab bau di air yang baru keluar dari sumur bor kami ini bukan bahan organik. Karena setahu saya, kalau bahan organik, dibiarkan dia akan makin menjadi-jadi baunya. Jadi kemungkinan bukan disebabkan bocornya tangki septik dari tetangga belakang rumah.

Baca: Begini Cara Memeriksa Air Sungai

Dalam kondisi mencari-cari solusi untuk masalah air ini, saya jadi teringat info yang beberapa waktu lalu dikiri oleh seorang kawan se-almamater. Beliau menekuni bisnis di bidang menyediaan filter penyaring air, dengan brand Feroxy Filter. Maka coba saya buka-buka kembali beberapa infonya. Menurut beberapa flyer dan info lain yang saya dapatkan dari pihak produsen filter ini, Feroxy filter dirancang untuk penggunaan: rumah tangga, rumah sakit, restoran, pesantren, laundry, dll. Penggunaannya TIDAK membutuhkan tambahan bahan kimia apapun (berbeda dengan konsep pengolahan air PDAM, yang biasanya pakai tawas dan klorin). Juga tidak membutuhkan penggantian media.

FEROXY 2

Untuk after salesnya, juga diberikan garansi satu tahun. Feroxy Filter ini bisa berfungsi untuk menurunkan kandungan besi dan mangan yang ada pada air sumur bor, sekaligus juga menjernihkan air dan menambahkan kandungan oksigen di dalam air tersebut. Sedangkan untuk harga, infonya 6 juta rupiah sudah include dengan pengiriman dan pemasangan untuk wilayah Jabodetabek. Di luar wilayah tersebut dikenakan biaya pengiriman.

Nah, mungkin untuk masalah air bor di rumah saya, feroxy filter ini bisa menjadi pilihan solusi. Adakah teman-teman yang air di rumahnya juga seperti di rumah saya? Ini bisa menjadi pilihan.

 

Salam Hangat,

WY

 

Feroxy Filter 

Contact person 081289550747,

bbm 21d3e405,

whatsapp 08114303654

10 comments

  1. rita dewi says:

    Dulu pas msh tinggal di bekasi sy juga tinggal di perumahan bekas sawah. Ya gitu deh airnya keruh dan bau. Kalo di rumah yg sekarang alhamdulillah airnya bagus. Makasih infonya mak. Mungkin nanti bs sy infokan lg ke teman/saudara yg mungkin butuh

  2. Hastira says:

    makasih infonya, untungnya aku di cirebon ini kualiats air minumnya terbagus se Jawa barat karena berasal dari mata air gunung ciremai

  3. ratna dewi says:

    Wah, pas banget nih emang lagi nyari-nyari filter air. Soalnya air rumahku kuning dan bau. Kadang pas hujan malah parah banget. Jadi, akhir-akhir ini mendingan pengen pasang filter aja deh.

  4. Vivi says:

    Makasih infonya Mba.. air emang vital banget.. di Jakarta daerah saya kalideres kadang air bukan hanya keluar kotor bisa ga keluar sama sekali T.T

    Well, thanks untuk sharing nya Mba.

Leave a Reply