Meeting Asyik Di Ibis Styles Surabaya

ibis styles surabaya

 

Kalau saya amati, banyak hotel belakangan ini mengusung konsep yang unik dan ngepop. Mulai dari bangunan hingga interior yang tak lagi didominasi gaya-gaya yang cenderung formal, dan kaku, tetapi makin ke sini makin terasa ngepop. Pilihan warna-warna pun makin ke arah warna cerah. Colourfull! Hingga uniform petugas nyapun mulai lebih bervariasi, bahkan banyak juga yang ke arah casual. Nah, salah satu tempat asyik yang memiliki deskripsi seperti di atas yang sempat saya singgahi beberapa waktu lalu adalah Ibis Styles di jalan jemursari-kendangsari Surabaya.

Hotel ini memang sungguh bergaya banget, cocok dengan namanya. Terletak di kawasa Jemursari terhitung dekat dengan bandara, membuat hotel ini memiliki kekuatan dalam hal lokasi. Selama saya menginap di sini, beberapa kali saya menjumpai rombongan kru maskapai check in di sini. Pantas saja, hotel ini memang hanya sekitar 25 menit dengan mobil dari Bandara Juanda. Ibis Styles memiliki 132 kamar, 8 ruang pertemuan, Aula utama, Bar lobi, Pool bar serta Streats restaurant.

 

(Baca juga: Menepi Sejenak di Le Grande Bali

 

ibis styles surabaya

 

 

Memasuki lobby, atmosfer funky dan gaya sudah sangat terasa. Meja resepsionis yang kuning gonjreng dengaan bentuk yang unik, berpadu dengan beberapa kap lampu gantung di atasnya yang sungguh colourfull. Seger lihatnya! Mau duduk menunggu atau ngobrol di lobby? Wooo monggo. Sofa hijau berpadu biru garis-garis, siap menopang agar duduk kita nyaman. Bentuk mejanya pun unik ya. Saya suka! Lobby yang nyaman ini sangat membantu membuat saya tidak bosan saat harus menunggu travel datang menjemput. Berjam-jam duduk di sini sambil baca-baca koran, ternyata tidak begitu terasa. 

(Anda juga bisa membaca: Pink House, Tempat Transit Yang Nyaman DI Pusat Kota Probolinggo )

 

Ibis Styles Surabaya (6)

 

ibis styles surabaya

Di beberapa tempat seperti koridorpun, tak luput dari sentuhan aksen unik, segar nan cerah. Seperti ini misalnya. Bagaimana restroomnya? Hmmm.. sedikit lebih anteng dari sisi warna. Tapi teteupp unsur uniknya ada. Ini terlihat dari cermin-cermin bulatnya. Terus… karena saya di sini untuk keperluan meeting, saya mau bahas ruang pertemuannya, ah. Standar ruangannya, sih. Pemilihan warna di sini cenderung netral. Mungkin maksudnya agar mudah menyelaraskan dengan berbagai event yang akan diselenggarakan pengguna di sini. Yang saya suka, AC nya dinginnya pas, dan merata. Tidak terlalu beku di satu sisi tetapi tetap gerah di sisi lainnya.

Ibis Styles Surabaya (9)

ibis styles surabaya

Oke, sekarang kita bahas seperti apakah kamarnya? Saya suka…saya suka! Kamarnya keren banget. Di bagian head .. bergambar gedung-gedung pencakar langit. Bagus banget kalau pas malam dan lampu dinyalakan. Ini berkesan hidup. Bednya juga suka, nyaman buat saya. Sprei puti bersih. Tanpa cela! Saya suka kalau menginap di hotel dan spreinya benar-benar putih bersih. Rasanya nyaman, homy.

 

(Mungkin Anda juga perlu membaca: Rumah Wahidin, Penginapan Murah Meriah Di Pusat Probolinggo)

 

ibis styles

Kamar mandinya standar, ya. Layaknya bathroom sebuah kamar hotel berbintang. Bersih dan semua berfungsi dengan baik. Air panasnya oke, begitu puter, gak pake lama langsung angeeeeett. Tekanan airnya juga deras, seger deh! Yang sedikit beda adalah bathroom …, kemasannya juga berwarna-warni. He..he… sampai sekarang ini disimpan sama si Raniah, dan enggak dipakainya, bagus katanya (saya bawa pulang, karena kebetulan saya pas bawa tolettries)

ibis styles surabaya

Makanan? Wahh… ini faktor penting dong ya untuk dibahas. Iya banget kalau buat saya. Terutama sejak ber-food combining saya tentu butuh hotel atau tempat makan yang FC friendly. Ciyehh.. apaan lagi? Karena saya kebetulan gak bawa jeruk nipis, saya juga tetep bisa jeniperan disini. Kebetulan bisa nyomot jeruk nipis yang ada di bagian pelengkap sambel kecapnya bubur ayam. Ha..ha… jeniper? Done!

Bagaimana dengan menu breakfast? Kan saya harus sarapan buah, kecuali kalau memutuskan untuk cheating. Dan cheating di pagi hari biasanya tak penah menjadi pilihan. Hotel ini saya katagorikan FC friendly deh! Buah-buahannya tersaji berbagai jenis, dan segar. Salad cornernya Bo! Saya suka! Di sini salad nya selalu melimpah, sangat bervariasi jenis sayuran dan dressingnya. Pokoknya selama di sini saya puas deh makan salad. Aji mumpung lo mak! Muahahaha… kalau saja niat cheating, duhhh… itu dessert begitu menggoda. Dari aneka pudding, cake, hingga jajanan tradisional. Wahhh…. Syukurnya, entah kenapa, waktu itu saya gak lagi napsu cheating. Hi.hi… taat juklak banget. Hanya sekali ikutan ngopi pas coffee break di ruang meeting. Ha..ha tetep aja namanya cheating.

Overall… suka nginap dan meeting di sini. Semoga besok-besok ada yang mengundang meeting lagi di sini. Karena suasanya asyik, santai dan funky menurut saya juga mempengaruhi kemampuan berfikir,lo. Iya, selama meeting kan kalau kita fresh, ide-idenya juga bisa lebih cemerlang. Ya kan?

5 comments

Leave a Reply