Pink House, Tempat Transit Yang Nyaman Di Pusat Kota Probolinggo

pink house probolinggo

Saya pertamakali tahu penginapan ini dari status seorang teman FB. Tapi sayangnya, pas butuh akomodasi di Probolinggo dan mencarinya di internet, hotel ini tidak terlacak nomor teleponnya. Dan waktu itu saya tidak mencarinya lewat 108. Enggak terpikir, ha..ha… Nah, pas udah nginap di hotel lain, ayah jalan-jalan dan ternyata hotel ini dekat sekali jaraknya dari tempat yang kami inapi. Jadi, dapatlah si ayah brosur dan no telp Pink House ini.


Baca juga: Rumah Wahidin, Penginapan Murah Meriah Di Pusat Probolinggo

Lalu, dalam perjalanan pulang dari Batu kemarin, kami kemalaman di jalan dengan kondisi pak kusir yang sedang bekerja sopir juga kepayahan. Ayah menelepon penginapan ini. Tanpa direncanakan akhirnya kami bermalam di Pink House.


Letaknya sebenarnya di pusat kota dan mudah dicari, namun karena berlokasi di dalam perumahan, menurut saya jadi agak kurang leluasa. Lokasinya persis di pusat kota, terletak di jalan Mawar Permai Probolinggo.

pink house probolinggo


Di penginapan ini hanya ada satu jenis kamar, tarifnya sama semua yakni Rp. 250.000/night dan menurut saya, kamarnya sangat bagus untuk ukuran harga segitu. Ukuran kamar tidak terlalu sempit, kondisi semua perabot masih baru. Tidak ada lemari di dalam kamar, hanya ada hanger dan gantungan tempat menaruh hanger baju. Kamar dilengkapi juga dengan AC, televisi dan sebuah meja.
Yang sangat saya sukai ketika menginap di hotel yang baru adalah, kondisi sanitairnya yang masih kinclong. Saya sering gemes melihat hotel lumayan mewah dan mahal tapi sudah agak lama dan sanitairnya tidak dibersihkan sempurna sehingga kerak nempel di sana sini.  Meski tidak banyak, hal seperti itu bikin acara mandi jadi kurang nyaman *EmakRiwil

 

Pink house probolinggo (2)

 

pink house probolinggo
Saya suka kamar mandi Pink House ini. Cukup luas, bagus dan sangat bersih. Apalagi ada fasilitas air panas juga dan aliran airnya oke. Karena kadang rada gemes juga kalau pas mau mandi airnya tersendat-sendat. Atau kadang ada juga yang suhu air panasnya susah banget diaturnya. Ke kiri dikit terlalu panas, bikin kaget karena kepanasan. Giliran diputer ke tengah, eh… dingin brrrrr… ha..ha..

Oya, disini juga dapat free breakfast. Meski hanya berupa roti-rotian, lumayan lah buat ganjel perut itu bocah-bocah, sampai kami sempat cari makan ke luar. Secara keseluruhan saya senang menginap di sini. Istirahat cukup nyaman dengan kamar yang cukup lega dan bersih.  

20 comments

    • wyuliandari says:

      Iya Mbak, Wahidin langgananku juga. Kalau butuh suasana lebih asri dan homy emang lebih ke wahidin sih. Kalo ini asyiknya karena dia bener2 baru. Jadi masih kinclong semua. Ha..ha… skrg mulai musim nih Mangganya.

  1. lianny hendrawati says:

    Terlihat bersih ya mbak, pasti nyaman deh nginep di situ. Aku belum pernah masuk dan jalan-jalan di kota Probolinggo nya, ya cuma lewat aja kalo perjalanan mudik ke rumah ortu di Pasuruan.

  2. ulu says:

    euleuh itu dari luar meuni jembreng warna pinknya. gak susah nyarinya atuh ya. tinggal cari yg warnanya pink hehehe. ada harga ada rupa, segitu mah (kalo dr fotonya) bersih & nyaman yak

  3. Eko Nurhuda says:

    Saya pernah mampir di kota ini. Benar-benar mampir karena turun dari kereta, begitu keluar stasiun langsung nyari masjid, salat dan tanya sana-sini sama satpam masjid agung, terus bablas nyari bus jurusan Banyuwangi. Itu tengah malam, seingat saya sampai Probolinggo jam 11 malam. Kalau tahu ada penginapan seasyik ini mungkin mending tidur dulu, hehehe…

Leave a Reply