Review: Paket Perawatan Natural Bril Savonnerie

Share

Bril Savonnerie

Sejak awal tahun ini, secara terbuka dan terang-terangan tanpa tedeng aling-aling (apa sih?) saya sudah men-declare di blog ini perihal ketertarikan saya pada produk-produk natural atau organik. Dan teman-teman tahu, makin ke sini antusiasme berpetualang mencoba berbagai produk natural itu semakin menjadi-jadi. 


Apa sebabnya?

Pertama karena menggunakan produk-produk natural memberikan perasaan lebih tentrem pada saya. Ayem karena sudah berkontribusi mengurangi terbentuknya racun yang tidak perlu dan tenang karena setidaknya tubuh saya tak terpapar racun sebanyak saat saya masih pakai produk biasa.


Kedua, menggunakan produk-produk natural itu petualangannya lebih asyik kalau buat saya. Bayangin, sabunan dengan sabun yang sebagian bahan-bahan yang biasanya bisa kita makan. Mencium dan merasakan sensasi alaminya… hmm…. itu baru sabun. Belum berbagai jenis oil, dan yang lainnya.

Nah, tanpa banyak bla…bla..bla… saya mau cerita rangkaian perawatan yang spesial yang sedang saya pakai saat ini. Sebagian teman mungkin sudah kenal dengan produk Bril Savonnerie.

1.    Java Coffee Soap

Bril Savonnerie
Sebagai pecinta kopi, bagi saya aroma kopi sungguh menyenangkan. Jangan protes dulu yaa… Healthy Blogger, penulis buku Food Combining kok masih demen ngupi? He..he.. yang rajin baca blog ini pasti tahu, bagaimana style ngupi saya belakangan ini. Ngulit alias ngupi s*lit, atawa ritual ngopi lewat jalan belakang adalah kebiasaan ngopi yang sudah saya jelani dua tahun belakangan ini. Ha..ha… (baca: Enema Kopi, Minum Kopi Antimainstream)

Pas paket dari Mbak Bril datang dan dibuka, memang yang sangat dominan adalah aroma kopi. Hmmm… wangii. Pas saya baca, ternyata sabunnya yang mengandung kopi. Java Coffee… ya, bener. Sabun ini memang salah satu bahannya adalah kopi yang berasal dari Jawa Tengah.

Di hidung saya, aroma sabun ini lebih mirip permen atau pokoknya makanan lah, daripada aroma sabun. Ha..ha… tapi ini tidak untuk dimakan ya! Meski setahu saya, produk-produk natural (karena bahannya sangat aman) biasanya aman jika tertelan, tetapi tetap saja-Ini sabun dan bukan makanan.

Ingredients: 

 

Bril Savonnerie

 

Bagaimana pas dipakainya? Wangi banget! Dan busanya cukup lah kalau buat saya, Berhubung ini sabun natural. Sekali lagi, ini kalau buat saya pribadi yang memang sama sekali enggak bermasalah dengan melimpah atau tidaknya busa. Pasca mandi dengan sabun ini juga samasekali enggak ada rasa kering di kulit. Kulit tetap moist dan di kulit saya, tanpa perlu pakai losion pun enggak masalah. Oiya, kalau wanginya sih pasca mandi udah enggak terlalu tercium ya.

 

Untuk teman-teman yang belum familiar dengan skincare/personalcare natural, agar tidak kuciwa sebaiknya kenali dulu karakteristiknya ya. Saya pernah menulisnya dalam sebuah blogpost. Baca: 7 Tips Menggunakan Kosmetik Alami

Bril Savonnerie

 

2.    Bril Savonnerie Liquid Soap

Bril Savonnerie
Punya masalah dengan kulit? Kulit sensitif dan sebagainya, mungkin bisa mencoba sabun cair ini. Kenapa? Selain produk Bril itu semua dibuat dari bahan se-natural mungkin, liquid soap ini juga dibuat tanpa pewarna dan pewangi. Buat teman-teman yang enggak suka wewangian di sabunnya, produk ini tepat banget.

Uniknya, produk ini juga bisa dipesan khusus jika teman-teman suka wangi tertentu. Jadi bisa ditambahkan esensial oil yang disuka. Nah, kebetulan saya dapat yang beraroma lemon di-combine dengan mint. Wanginyaaaa….. segarr!

Untuk busanya, seperti halnya banyak sabun-sabun natural lainnya, busanya tidak melimpah ya. Dan setiap membahas soal busa ini, kenapa saya selalu ingat teman saya yang baik, Mbak Haya Aliya Zaki. Mbak Haya pernah bilang kira-kira begini: kulit kita nih bukan handuk buluk ya, yang mesti dibersihkan pakai busa melimpah-limpah. Ha..ha…

Bril Savonnerie

Tetapi jangan khawatir, kalau buat teman-teman yang suka mandi sampai berbusa-busa, liquid soap ini cukup menghasilkan busa juga kok, asal dibantu menggunakan puff. Kalau buat saya pribadi sih, sabun tak harus berbusa. Yang penting dia bisa membersihkan dengan lembut, itu sudah cukup buat saya.

Dan sabun ini memenuhi kriteria saya. Lembut dan enggak bikin kulit pasca makainya. Di kulit saya, tanpa harus memakai lotion atau body butter lagi usai mandipun juga enggak apa-apa. Enggak ada rasa kering.

Ingredients: 

 

Bril Savonnerie
Cara Pakai:
Basahi badan.
Basahi puff, tuang beberapa tetes liquid soap ke puff. 
Remas-remas puff sampai busa keluar dan gunakan untuk membersihkan tubuh
Bilas bersih.


3.    Bril Savonnerie Cleansing Oil

Bril Savonnerie
Jujur, dari ketiga produk yang saya dapat, ini yang juara! Tsah… ibaratkan makan nih… kalau Java Coffee soap dan Liquid soapnya bril tuh makanan yang enak. Endess pokoknya! Lha kalau Yang Cleansing oil ini bukan cuma enak, tapi nagih. Bikin pengen lagi…lagi… dan lagi!

Ingredients:

coconut oil, rice bran oil, rosehip oil, castor oil, peppermint eo, rose eo

 

Kemasan: kemasannya sih, biasa aja. Tapi cukup cantik dan untuk ukuran produk homemade ya. Saya suka bagian bunga-bunga di labelnya. Manis banget. Cuma saya agak sedikit kesulitan menutupnya. Jadi belum berani bawa si oil ini traveling. Tuh kan… gaptek amat sih saya.

Untuk wanginya…. uhmmm….. ini yang istimewa kalau buat saya. Sampai sempat diskusi khusus rada panjang soal wanginya ini dengan Mbak Bril. Kalau kata saya, wanginya ini rada magis gitu. Gimana ya… jangan dibayangin horor loh ya… bukaaaan…ha..ha.. wanginya itu lumayan berat. Kesannya itu seperti perpaduan antara kecantikan, keanggunan, dan karakter yang kuat. Dan itu saya banget! (kresek…kresek… monggo yang mau munt***) ha..ha….

Bril Savonnerie

Yang penting, untuk sebuah cleansing oil bagi saya adalah cleansing powernya sebenarnya. Dan itu saya temukan di produk ini. Pasca ber-mekap rada medok, dibersihin pakai cleansing oil ini, tuh….. terangkat semua mekapnya. Dan… rasanya lembut nyaman di kulit wajah bahkan bibir dan mata. Meski ini oil-oilan, enggak usah khawatir, dia enggak yang kental banget kok. Medium aja dan mudah diratakan saat dipakai.

Produk ini, seperti tertera di labelnya, bisa digunakan pula sebagai body oil. Nah… karena wanginya yang sangat cucok buat saya, rasanya saya juga suka pakai oil ini buat badan, tangan dan kaki. Jadi tanpa saya pakai parfum-pun udah merasa cantik wangi seharian. 

Cara Pakai:

Sebagai cleansing oil

  • Tuang sedikit ke telapak tangan
  • Ulaskan ke wajah
  • Ikuti pemijatan ringan
  • Baru dihapus dengan kapas dan sesudahnya bisa cuci muka dengan sabun wajah atau kalau saya sih dengan sabun apapun yang natural *kulit badak

Sebagai Body Oil

  • Tuang sedikit ke telapak tangan. Kkalau saya 2-3 tetes udah cukup, maklum saya irit orangnya. Ha..ha..
  • Ratakan di telapak tangan lalu oleskan di tubuh, tangan dan kaki yang masih lembab usai mandi. Nah ini trick nya kalau mau pakai oil-oil-an sebagai pelembab kulit, jadi harus diaplikasikan sesegera mungkin selagi kulit masih lembab. Dengan cara ini, produk oil akan lebih mudah meresap dan tidak terlalu terasa berminyak.

Dimana Belinya?
Bagian yang sering ditanya nih. Ha..ha… bahkan kalau yang belum ngeh, kadang dikira saya sellernya hanya karena menulis reviewnya. Jadi biar teman-teman tidak tersesat dalam lautan luka dalam  saya infokan aja ya.

Bril Savonnerie bisa teman-teman temukan di:

Facebook Panpage: BRIL savonnerie
Instagram: @bril_savonnerie
 

Oiya, mau cerita dikit tentang Bril Savonnerie. Ternyata sang owner Mbak Bril ini juga seorang penulis. Beliau udah menerbitkan dua buku solo, salah satunya diterbitkan oleh Stiletto, “Sukses Bekerja Dari Rumah. Dulunya beliau seorang jurnalis, bahkan pernah menjadi pimpinan redaksi sebuah tabloid perempuan terkemuka di Indonesia. 

Nah, pasca resign dari tabloid tersebut, Mbak Bril kemudian belajar soal produk-produk natural. Waktu saya tanya, kenapa tidak pakai label organik? Mbak Bril mengatakan, bahwa sebenarnya produknya sebagian terbuat dari bahan organik. Namun beliau tidak mau mengklaim “organik” karena untuk menuju ke sana ada tahapan-tahapan sertifikasinya. Yang jelas, dalam produk-produk Bril, tidak ada digunakan bahan kimia sintetis berbahaya seperti yang umum digunakan produk kebanyakan. Semua produk Bril enggak pakai SLS, pewarna sintetis maupun petrolatum. Nah… jadi aman.

Pengen juga coba produk-produknya Bril Savonnerie? Cuss ke instagram atau FP nya ya.

 

Salam hangat,

 

WY
 

6 comments

  1. Ratna Dewi says:

    Aku ngebayangin liquid soap-nya baunya lembut aromaterapi kayak di tempat spa gitu. Ini buat kulit kering gimana mbak? Soalnya kulitku cenderung kering dan harus pakai body butter/lotion kalo habis mandi karena kering banget.

Leave a Reply