Piranti Baru Untuk Foto Lebih Cantik Dan Ngeblog Makin Ciamik

Tahun 2015 menjadi titik balik yang sangat penting bagi saya. Pencapaian demi pencapaian terjadi di tahun ini. Satu persatu impian besar tercapai, semua memacu saya untuk berkarya jauh lebih baik di tahun 2016.

Buku Food Combining (Pola Makan Sehat, Enak dan Mudah)

Buku Food Combining (Pola Makan Sehat, Enak dan Mudah)

 

Awal tahun, dibuka dengan sangat manis dengan terbitnya buku saya. Persis seperti impian saya, diterbitkan oleh salah satu penerbit mayor di Indonesia. So far, penjualannya bagus. Tapi bukan itu poin pentingnya. Dari sini terbuka pintu-pintu kebaikan-kebaikan lainnya.

Salah satunya adalah, saya kemudian menjadi salah satu jujukan teman-teman untuk berkonsultasi soal pola makan dan kesehatan. Sebagian yang kontak adalah teman-teman yang tadinya memang saya kenal, tapi banyak lainnya adalah teman baru yang awalnya adalah pembaca buku saya. Pertanyaan-demi pertanyaan masuk lewat jalur komen di wall sosmed, maupun inbox dan juga bbm, telepon dan email.

Inilah awalnya kemudian saya makin aktif menulis tentang food combining di blog saya. Rupanya 176 halaman buku Food Combining yang saya tulis, belum bisa menjawab pertanyaan teman-teman soal FC. Nah, saya memandang sangat sayang jika jawaban-jawaban pertanyaan hanya saya berikan via jalur pribadi. Saya pikir akan lebih berguna, jika setiap pertanyaan saya beberkan sejelas-jelasnya dan saya buat sebuah blogpost. Akan lebih banyak orang bisa membaca dan terbantu. Saya juga akan lebih mudah menjawab, jika suatu saat ada teman menanyakan persoalan serupa. Tinggal berikan saja link nya, beres! Ya sesederhana itu! Bukan bertujuan sengaja “membranding diri”, atau sengaja agar dapat trafik, and the bla..bla…bla…

Tulisanpun berkembang dari yang bersifat konsep, menjadi sesuatu yang lebih praktis. Sungguh, tadinya saya sangat ingin mencegah diri untuk menulis resep. Terlalu teknis dan itu sungguh butuh effort bagi saya yang bukan full time blogger. Tapi lama kelamaan saya menyerah! Faktanya sangat banyak kawan yang butuh panduan praktis, bagaimana sih menyiapkan sajian yang sehat yang masih masuk di ranah Food Combining? Ini akhirnya menjadi sebuah tantangan dan saya merasa kewajiban saya untuk bisa membantu.

Ragam Penyajian Buah Yang Kerap Saya Posting Di Instagram

Ragam Penyajian Buah Yang Kerap Saya Posting Di Instagram

Maka, bismillah …. 2015 saya menjajal menulis beberapa resep. Beberapa resep tayang di blog. Sebagian resep juga saya berikan di Instagram. Untuk instagram saya memang usahakan untuk bisa posting setidaknya sekali dalam sehari. Saya rasa, visual akan bisa lebih meraih hati follower. Foto-foto makanan sehat yang mengundang selera dan menerbitkan air liur, menurut saya akan membuat orang yang tadinya abai pada makanan sehat sekalipun, lama-kelamaan bisa terpengaruh. Dan ini memang terbukti, dari pengakuan beberapa teman dan follower saya. 

Lalu, kemudian, media tulisan saja dirasa tak cukup. Mungkin video akan lebih memudahkan teman-teman mengikuti resep saya. Nah, ini tantangan besar buat saya. Tapi sekali lagi, demi niat “berbagi” yang tidak boleh setengah-setengah, saat ini saya sedang menyiapkan agar di 2016 nanti, bagaimana menyiapkan hidangan ala FC akan dapat hadir dalam versi video. Doakan ya teman-teman.

Setiap rencana mesti ada strategi. Iya dong! Ibarat mau perang, harus siap dengan senjata dan perbekalan. Saat ini saya dalam tahap mempersiapkan konsep, mempelajari aplikasi untuk edit video dan persiapan tempat dan peralatan. Demi rencana ini saya rela melakukan sedikit renovasi pada dapur, agar saat membuat video nanti bisa lebih terlihat (minimal) rapi. Sssttt…. Ini sih setengahnya modus, supaya si dia langsung acc, jadi pakai argumentasi di atas tadi.

Tentunya juga dibutuhkan tambahan peralatan masak juga piranti saji yang baru, karena selama ini saya hanya fokus pada peranti saji. Maklum, di foto kan tidak terlihat bagaimana wajan, panci, baskom dll.yang saya gunakan. Yang penting hasil akhir, taruh di wadah saji yang bagus, jeprettt! Beres! Nah di video tentu beda. Step by step tentu terpapar jelas. Jadi peralatan masak tentu ya… yang pantas lah. Minimal bukan panci yang rada penyok dan bok*ngnya udah item ya Mak! Ih pantang. Ha..ha…

Posting Resep Juga Akhirnya, Tandanya Saya Harus Punya Beberapa Piranti Yang Mendukung Juga

Nah, Piringnya … ini lagi … ini lagi

Salah satu kendala berburu alat masak and piranti saji yang baik adalah, barang-barang tersebut sangat terbatas ketersediaannya di kota saya. Di Bondowoso, susah sekali mendapatkan alat masak berkualitas bagus, apalagi piranti saji yang cantik. Kalaupun ada, mungkin saya harus keluar masuk beberapa toko mengubek-ubek stok mereka. Butuh waktu banget …. Padahal waktu adalah keterbatasan saya yang utama.

Nah, Piringnya ... ini lagi ... ini lagi

Nah, Piringnya … ini lagi … ini lagi

Oya, sepertinya saya juga perlu beli beberapa gelas baru. Gelas-gelas yang acap mejeng sebagai wadah jus atau smoothie di Instagram atau di blog saya, rasanya sudah mulai terlihat membosankan. Karena saya sering sekali menggunakannya, dan saya hanya punya beberapa macam saja. Jadi, beli gelas-gelas syantikk baru, gak dosa doooong.

Masih Main-main Dengan Buah, Kalau Gelasnya Lebih Variatif Pasti Lebih Asyik

Masih Main-main Dengan Smoothie Buah, Kalau Gelasnya Lebih Variatif Pasti Lebih Asyik

Untunglah sekarang sudah eranya belanja online. Sepertinya urusan perlengkapan akan saya serahkan pada toko salah satu toko online terkemuka di Indonesia ini, Bilna. Ya, saya harus menghemat waktu dan tenaga, karena masih sangat banyak yang harus dilakukan. Oya, ngomong-ngomong soal belanja di Bilna, sekarang kita bisa mendapatkan kesempatan belanja gratis di Bilna, lo. Owww, really?

He-eh, beneran! Siapa tahu diantara teman-teman ada juga yang punya wishlist yang cukup panjang seperti milik saya, atau sekadar hobi saja belanja, ini ada kesempatan bagus.

Begini ceritanya: Sudah pada tahu Flipit? Yang demen belanja online nih, menurut saya wajib banget tahu dan manfaatkan flipit. Flipit itu adalah situs kupon online di Indonesia. Di sini, kita dapat temukan deal terbaik di toko online favorit. Di sini ada banyak toko yang bisa kita dapatkan kupon diskonnya. Jadi, sering-sering saja cek Flipit, siapa tahu pas tersedia diskon menarik di toko kesayangan Anda dan pas saat butuh belanja sesuatu. Sayang kan, kalau kesempatan bisa dapat harga lebih murah atau penawaran menarik lainnya dibiarkan lewat begitu saja.

Yang mau Belanja Gratis, Bisa Ikutan Nih!

Yang mau Belanja Gratis, Bisa Ikutan Nih!

Nah… kalau mau belanja gretong, bisa juga loh langsung meluncur ke Flipit. Tepatnya langsung ke shop page Bilna di Flipit. Di sana lagi ada Quiz yang hadiahnya voucher belanja senilai total Rp 600.000 untuk dua orang pemenang. Yang masing-masing bakalan dapat Rp 300.000. Wahh…lumayan banget kan? Kali aja lagi hoki.

Cara ikutannya juga gampil banget. Langsung aja meluncur ke flipit, lalu klik di bagian banner untuk mengikuti quis.

Ikuti saja step by step yang ada di sana. Isi dengan lengkap, ya. Jangan ada yang terlewat. Ntar di sana juga ada pertanyaan: “Dari Mana Anda Mengetahui Quis Ini?” Nah… silakan dijawab dari blog ini ya: www.widyantiyuliandari.com. Jangan lupa share di akun sosmed dan tag FB Flipit dan Twitter Flipit. Dan tinggal banyak doa sambil tunggu deh pengumumannya 14 januari nanti. Buruan, ya. Karena quis ini hanya sampai tanggal 12 Januari 2016. jadi tinggal beberapa hari lagi.

Sekarang saya lanjut dulu bikin daftar kebutuhan saya ya. Sepertinya masih paaaanjang nih daftarnya. Silakan nantikan video resep-resep sehat dan tips sehat lainnya atau juga DIY project untuk sustainable lifesyle dari saya.

Salam hangat dari kota tape 

30 comments

  1. Nuniek KR says:

    foto-fotonya cantikkkk!!

    iya loh mbak, aku juga kalo mau foto makanan suka bingung cari wadah yang agak nyeni. Kurang greget kalau foto untuk instagram/blog di piring hadiah detergen. Hehe

Leave a Reply