Kaleidoskop 2015

Tahun 2015 sudah tinggal berapa jam lagi. Bagi saya pribadi, tahun ini adalah tahun yang sangat penting dalam hal menulis buku dan blogging. Ada impian besar yang tercapai tahun ini, ada pula beberapa kejutan manis yang sungguh menambah gairah saya dalam menulis dan blogging.

 

Buku Pertama

Buku Food Combining

Buku Food Combining Dan Testimoni Seorang Pembaca

 

Tahun dibuka dengan terbitnya buku saya yang pertama. Alhamdulillah. Impian bertahun-tahun dan perjuangan berlatih menulis juga bertahun-tahun, akhirnya mewujud menjadi sebuah buku. Buku bertema Food Combining ini diterbitkan sebuah penerbit mayor, Kawan Pustaka. Senangnya, layout buku ini, pas dengan yang saya bayangkan. Terbitnya buku ini menguatkan keyakinan saya untuk makin serius di jalur menulis. Saya yakin akan makin banyak pintu-pintu kebaikan terbuka melalui jalan menulis.

(Buku Food Combining: Mimpi Seorang Writer Wannabe)

 

Mejeng Di Blogger Perempuan

Featured Blogger di Blogger Perempuan

Thanks Blogger Perempuan

Sekitar bulan April, saya dikontak Mbak Shinta Ries, Founder Blogger Perempuan. Ceritanya, Blogger Perempuan akan memuat profil saya. Surprise banget! Saya merasa, kontribusi saya untuk masyarakat melalui dunia blogging, belum apa-apa. Sekali lagi, boleh dong saya say thanks to Blogger Perempuan. Sungguh bahagia  dan feel blessed, bisa tampil di sana. Apalagi melihat blogger lainnya yang juga tampil di featured blogger, rata-rata adalah blogger yang mumpuni, seperti Nurul Noe, Haya Aliya Zaky, The Ani Berta, dll. Wah… beneran, kesempatan tersebut juga membuat saya makin yakin dengan pilihan saya.

Oya, saya juga bergabung di Blogger Perempuan, lo. Banyak hal bisa didapat di sana mulai dari info soal blogging, beauty, fashion, kesehatan, dll. Mau blogwalking juga menurut saya sangat mudah jika melalui Blogger Perempuan.Karena kita bisa pilih mau katagori apa yang hendak kita baca. Di sana juga ada berbagai peluang buat blogger yang mau membuat blognya bisa menghasilkan duit. Ada juga berbagai info lomba maupun giveaway. Mau belanja-belanji yang berhubungan dengan printilan nge-blog juga ada di sana.

 

Berbicara Di Event Kepenulisan Lokal

Bedah Buku Kiat Jitu Menulis Dan Menerbitkan Buku

Bedah Buku Kiat Jitu Menulis Dan Menerbitkan Buku

Melalui komunitas penulis di Bondowoso, saya mendapat kesempatan untuk bisa tampil di acara Bedah Buku … yang dihadiri penulisnya sendiri yakni Pak Sutanto Leo. Sungguh bersemangat bisa hadir pada acara tersebut dan mendapat kesempatan men-share, bagaimana saya mulai belajar menulis hingga menerbitkan buku.

Saya sangat beruntung juga, bisa bertemu dengan Pak Leo dan menyerap langsung ilmu menulis dari beliau, bahkan juga sempat berdiskusi dengan beliau. Dan seneng dong, juga dapat tandatangan Pak Leo, plus pesan khusus dari Beliau, yang selain ditulis juga diucapkan langsung. “Jangan pernah berhenti menulis!” Demikian pesan Beliau. Ah… saya mendapat guru baru. 

 

Mulai Bikin Giveaway Dan Dapat Sponsor

Tahun ini saya mulai berani bikin giveaway, yeayyy … dan coba-coba langsung menggandeng sponsor. Alhamdulillah, beberapa teman yang saya kenal melalui komunitas Ibu-ibu pebisnis, bersedia bekerjasama. Giveaway perdana saya gelar di blog ini, sekalian sebagai. Maka sekali lagi, dalam kesempatan ini (ciyeh…kaya pidato aja) saya menyampaikan rasa terimakasih pada beberapa brand yang telah berpartner dengan www.widyantiyuliandari.com maupun yang telah bekerjasama dengan saya melalui media Instagram, twitter ataupun facebook:

Lovely Zia

Aleena Homespa

Lachosina

MyPhie Boutiqyu

Rumah Balalin

Terimakasih semuanya, semoga kita semua sukses!

 

Ikut Fun Blogging 7 di Surabaya

Ini adalah event blogging pertama yang saya ikuti. Alhamdulillah berkesempatan join di sini. Narasumbernya dong keren-keren. Ada Mbak Haya Aliya Zaki, The Ani Berta dan Mbak Shinta Ries. Banyak hal baru didapat disini. Bukan hanya knowledge, tetapi juga pertemanan, network!  Semuanya modal penting untuk sukses ngeblog.

 

Mejeng di Be Your Self  Women

Mejeng di BEYOURSELFWOMEN.COM

Mejeng di BEYOURSELFWOMEN.COM

Akhir tahun, saya dapat kejutan lagi. Kali ini dari blogger Yogya yang femes, baik hati dan tidak sombong, Mbak Lusi Tris. Mbak lusi ajak saya ngobrol online seputar blogger kesehatan, dan obrolan kami tampil di blog beliau www.beyourselfwomen.com. (2015-2016: Widyanti Yuliandari, Health Blogger)

Wow… sekali lagi, ini kehormatan dan kebahagiaan tak terkira. Matursuwun sanget ya Mbak Lus, mau ngaku jujur nih, terus-terang, kesempatan seperti ini menjadi bahan bakar super yang akan mentenagai aktfitas menulis, khususnya blogging saya ke depannya. Terus terang, dengan kesibukan bejibun, terkadang tidak terlalu mudah juga untuk memelihara konsistensi menulis. yang capek lah.. enggak ada waktu lah .. de es be, banyak deh alasan untuk absen menulis.

Nah, itu beberapa peristiwa penting bagi saya, dalam hal menulis dan blogging sepanjang 2015. Semua menjadi bensin yang siap menyalakan semangat menulis lebih baik lagi di tahun depan. Doakan ya teman-teman, saya punya energi lebih besar lagi untuk menulis buku maupun blogging dengan lebih berkualitas dan bermanfaat buat lebih banyak pembaca. Selamat menyongsong 2016!

 

 

 

5 comments

  1. okkyoctora says:

    assalamualaykum mbak widya. seru sekali tahun mbak di 2015. penuh inspirasi hehe. semoga tahun berikutnya bisa penuh karya seperti tahun ini mbak. semangat!! 😀

    semoga barokah mbak

Leave a Reply