Giveaway Kedua

Share

Giveaway Kedua – Teman-teman yang sudah lama mengikuti blog ini mungkin masih ingat, beberapa waktu lalu saya sempat menggelar giveaway pertama. Giveaway tersebut sekaligus sebagai ungkapan syukur atas terbitnya buku saya yang pertama, Buku food combining pola makan sehat, enak dan mudah.

Sebenarnya sudah lama saya berniat menggelar giveaway kembali. Senang sih, saat ada giveaway jadi bisa kenal dengan teman-teman baru. Beberapa temanpun sudah menyatakan kesediaan mensponsori bahkan sebagian hadiah sudah ready, namun baru sekarang giveaway kedua ini dapat saya umumkan. Karena bergiliran juga dengan giveaway saya di Instagram.

Oke! Sekarang bagaimana permainannya? Kali ini saya buat gampang saja, supaya banyak teman yang bisa mengikutinya. Dan, kali ini saya buat agar semua bisa ikut, bukan hanya blogger saja. Jadi, tak harus bikin blogpost ya.

 

Syarat Dan Ketentuan 

Siapa saja boleh ikut, domisili boleh dimanapun, tetapi ada alamat pengiriman di Indonesia.

Like: Fanspage Lachosina

Like: Fanspage Rumah Balalin

Like: Fanspage My Phie Boutiqyu

Silakan tinggalkan komen di bawah postingan ini yang memuat dua hal berikut:

1. Postingan apa yang paling disukai di blog ini? Dan sebutkan pula alasan mengapa teman-teman menyukainya.

2. Berikan kesan, kritik, saran ataupun masukan untuk blog saya ini. Pemenang akan dipilih dari jawaban-jawaban yang paling menarik, unik dan membangun. Jadi silakan berikan jawaban sebaik mungkin, karena sistemnya bukan undian, ya.

Supaya saya mudah mengeceknya, berikan komen dalam format berikut:

  • Nama:
  • Nama Facebook:
  • Postingan Yang Disukai:
  • Kesan/Kritik/Saran:

Oya teman-teman, bagi yang belum berteman di facebook atau belum follow twitter dan Instagram saya, silakan follow ya. Ini bukan persyaratan wajib sih ya. Maksudnya untuk memperluas silaturrahmi. Nah, gampang banget kan caranya. Facebook: Widyanti Yuliandari, Twitter : @widyanti_y Instagram: @widyanti_yuliandari

Lalu hadiahnya apa ya ? Tenang, saya sudah siapkan beberapa hadiah. Ini dia hadiahnya.

  • Baby Bag Organizer, produk dari Lachosina, “Handmade premium”.
  • Rak Multifungsi dari Lachosina.
  • Hoodie keren dari Rumah Balalin, seperti yang saya pakai di foto di bawah.
  • Hijab elegan dari MyPhie Boutiqyu.

giveaway widyanti yuliandari

Foto: Lachosina

Foto: Lachosina

giveaway widyanti yuliandari

giveaway widyanti yuliandari

 

Nah, karena akhir tahun begini biasanya teman-teman (terutama yang bekerja di kantor) itu sibuk-sibuknya ya. Dan saya sebagai nyonya rumah juga sibuk di akhir tahun ini, jadi GA ini kita bikin santai ya teman. GA ini berakhir pas akhir tahun saja ya. Jadi Tanggal 31 Desember, satu menit sebelum pukul 00.00, waktu leptop saya. Ha..ha…

 

Yuk teman-teman, mari ramaikan giveaway kedua ini. Saya tunggu partisipasi teman-teman semua ya. Karena lewat GA kali ini saya sangat berharap mendapatkan masukan-masukan untuk bisa blogging dengan lebih baik lagi.

Salam hangat dari kota tape

34 comments

  1. inda chakim says:

    paling suka ttg food combining mbak, trutama resep2nya. kayaknya seger2 gt dan sehat. jd pgn ngikut food combining jg. biar sehat dan bs langsing kayak mbk gt *langsung inget berat badan, hehe, skrg udh mulai nyobak2 sih, cm skrg blm bs spenuhnya, bru bs nerapin di sarapan aja. doain bs ya mbak..

    emm utk blog mbk, daku rasa udh cakep koq yak, cm ini pas aku mau komen koq agak susah gt *apa gara2 hp aku aja kali yak..

    sukses trs bwt dikau ya mbk, amin

  2. Ira guslina says:

    mbak ikutan ya… 

    Nama : Ira Guslina

    Fb : Ira Guslina

    artikel favorit :Cara Enak Makan Raw Veggies (Sayuran Segar Mentah)

    alasan : artikel ini disajikan dgn jernih. Mudah dipahami. Pas pula buat aku. Papanya anak2 sama si sulung Bintang suka banget makan raw veggies tapi selama ini aku ga terlalu merhatiin cuma cuci. Pas baca artikel ini jadi lebih paham seluk beluknya. mantap deh. berguna bgt.

    saran : banyakin lagi artikel combiningnya yg lebih aplikatif buat sehari2.. hehee.. 🙂 Misalnya panduan porsi buah harian anak.. (biar bisa dipraktekkan buat Bintang yg 2 tahun Mba) *maunya..

  3. Fenny Ferawati says:

    Ikutan ya mbaaaak

    Nama: Fenny Ferawati

    Nama FB: Fenny Ferawati

    Postingan yang disukai: Segala sesuatu tentang FC apalagi yang postingan ini –> http://www.widyantiyuliandari.com/2015/04/02/menyiasati-anggaran-untuk-food-combining . Tema yang anti mainstream dan konsisten diulas mbak Widyanti. Udah kayak mbak WW banget deh 😀 Serunya lagi bisa menyesuaikan kantong emak-emak yang masih pas-pasan ini. Semoga bisa ketularan juga konsisten FC-annya meski ini baru niat. Masih maju mundur karena nyusuin, hihi *nglirik baby bag

    Saran: Postingan tentang FC dibikin kategori tersendiri aja mbak jadi yang pengen ngulik tentang FC jadi lebih gampang trus urutan sidebar lebih rapi kalau profil mbak Widya taruh yang paling atas dulu 😉

    Semoga jawaban ini bisa menarik baby bag Lachosina untukku, hihi

  4. Neti Suriana says:

    Nyasar di sini, ikutan ah! Bismillah….

    Nama: Neti Suriana
    FB : Neti Suriana
    Posting Favorit: Emak-Emak Go Green (Alasannya: artikelnya ringan tapi benar-benar mengingatkan sy, banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan dari rumah untuk menjaga lingkungan. Hal sederhana yang saya yakin kita semua tau, tapi sering abai. Nah, melalui artikel ini pembaca –khususnya saya– diingatkan kembali bahwa sebagai ibu kita punya peran strategis untuk menyelamatkan lingkungan).

    Kesan/Kritik/Saran: Saya suka dengan tampilan blognya mbak. Elegan dan nyaman untuk berlama-lama mantengin blog ini. Mulai dari pilihan font, desain template hingga pilihan warna cukup nyaman di mata. Ditambah lagi artikel-artikel dan foto-foto di blog ini keren-keren dan sangat bermanfaat yang menjadi daya tarik utama pengunjung betah untuk berlama-lama mantengin blog cantik ini.
    Klo boleh ngasih masukan, sepertinya perlu ditambahin page home agar pembaca gampang menuju halaman awal blog ini. saya termasuk orang yang suka klik halaman depan blog setiap kali nyasar ke postingan blog yang menarik. Tujuannya ngak lain untuk mencari postingan terbaru dan postingan menarik lainnya di blog tersebut.
    Itu aja sih mbak, secara keseluruhan tampilan dan isi blog ini keren. Iih jadi malu dengan blogku yg gitu-gitu aja hihi….. Salam sukses selalu ya mbak! salam hangat dari Riau 🙂

  5. Lidha Maul says:

    Salam mba,
    Izin ikutan ya,
    Saya suka kategori Flora dan Green Lifestyle.
    Dua kategori itu menggambarkan ciri khas blog ini.

    Khusus yang greenlifestyle, artikelnya banyak yang saya suka, tapi saya pilih yang ini : URBAN FARMING, MENANAM DI AREA TERBATAS (1&2)

    Alasannya; karena saya juga suka berkebun dengan lahan terbatas dan karena saya menerapkan psikologi tanaman (haha, bener gak sih istilahnya). Konon tanaman juga bisa stress. Maka, perlakuan lembut, nyaman, termasuk diajak ngobrol, dengerin musik (hihi) katanya sih akan berpengaruh. Entah teori dan metodenya gimana ini. Mungkinkah berkaitan dengan teori fenomena kristal airnya Dr.Masaru Emoto itu? (yah, malah nanya)

    Kritik/Saran: Karena mba terkenalnya dengan foodcombining, dibikin khusus aja mba, dan menurut saya blog header dipercantik dengan ilustrasi yang mencirikan blog ini, bukan sekedar tulisan.

    Itu aja mba dari saya, mohon maaf bila keliru.

    FB; facebook.com/lidha.maul
    Twitter :@lidhamaul

  6. dian farida says:

    Salam kenal mba
    Nama: dian farida ismyama
    Fb: Dian Farida Ismyama

    Postingan favorit:
    http://www.widyantiyuliandari.com/2015/04/22/melestarikan-bumi-dari-dari-dapur-kita/
    Alasannya karena saya sepakat bahwa bumi merupakan tempat yang sebenarnya menjadi lebih tua dari usia sebenarnya karena ulah manusia. Maka langkah apapun baik kecil maupun besar seharusnya kita lakukam untuk memeliharanya. Dan ternyata peran seorang ibu oke juga ya, dari dapur sudah dapat menjaga bumi:)

    Kritik dan saran:
    Untuk memudahkan pencarian mengenai tema tertentu sebaiknya dibuat label/kategori di sidebar mba, jadi tidak perlu mencari ke daftar isi. Terus untuk foto-fotonya lebih diperbanyak dan dipercantik. Sukses selalu ya!

  7. Ngesti says:

    Nama : Ngesti

    Nama Facebook : Thethy

    Postingan yang Paling di sukai : Cara Memasak Nasi Merah Enak,  karena tulisan tersebut sangat membantu, jujur ya aku ga pernah bisa masak nasi merah. Hehehehe

    Kritik dan Saran :

    Aku suka banget baca – baca tulisannya Mbak Widya, ngalir aja rasanya kalau pas baca tulisannya mbak, lebih rajin posting ya Mbak, lebih rajin bikin giveaway juga ya, hehehe….

     

     

     

  8. umimarfa says:

    Nama : Umi Marfa

    Nama Facebook : Marfa Umi

    Postingan Yang Disukai : Tips Makan Sehat Dan Hemat Untuk Anak Kost, karena saya ini kadang makannya masih nggak teratur, kebanyakan minum kopi dan udah beberapa minggu nggak olahraga, padahal kesehatan itu aset, anak kost bukan berarti makanan nggak sehat ya 😀

    Saran kritik : Karena blog ini temanya sehat, mungkin tulisan berwarna hijaunya diganti hitam ya biar nggak pucet, sama tampilan homepage, postingan di atur hanya beberapa saja, nyeimbangin sama sidebar kanan, untuk judul blog mungkin font bisa dibesarin, ah ya, saya suka postingan2 tentang kesehatan di sini, keep writing ya, Mbak 😀

     

  9. ifah says:

    nama : Ifah
    nama facebook : Ifah hendriyanto – https://www.facebook.com/ifah.zhiigo

    Haloo. salam kenal 🙂

    Terus terang aku baru ketemu blog ini hari ini karena liat ada giveaway.. 
    Dan langsung liat daftar isi buat nemu artikel yang ngena di hati.Hehe
    Ada beberapa artikel yang dari judulnya aja udah membuat aku pengen baca. yaitu mengatur pola makan saat lebaran, segarnya bubur buah, tips mengatasi obesitas sama kosmetik ilegal.

    Tapii yang paling aku suka artikel tips mengatasi obesitas.

    Tadinya aku pikir FC itu sekedar 'gaya-gayaan' dalam makan aja.. *maaf. Tapi setelah aku baca postingan yang obesitas itu, jadi lebih ngeh lagi kalau sebenarnya FC itu untuk sehat. Dan aku dulu juga mikir gemuk kurus sama aja yang penting sehat. Haha. Tapi baru-baru ini aku ngalamin sendiri kalau gemuk itu nggak sehat dan kurus itu juga belum tentu sehat. *aku sempet gemuk dan rasanya cepet capek dan pernah kurus karena masalah hormonal yang bikin lemes*. Jadi, aku setuju banget dengan artikel  mba widya. kayaknya aku bakalan mulai hidup yang lebih sehat deh gara2 artikel ini. 

    saran : Kalau buat aku sih website nya oke. Dari tampilan, artikel enak dibaca, enak diliat. Meski agak pucet yah tampilannya. Kalau boleh usul sih, tambahin 1 halaman static lagi tentang fc mak,, biar lebih gampang buat nyari artikel nya. 🙂 udah itu aja sih..

    Kayaknya bakal rajin mampir ke sini nih. Sukses buat Giveaway nya ya mak 🙂

  10. evrinasp says:

    Nama: Evrina Budiastuti

    Nama Facebook: Evrina Budiastuti

    Postingan yang disukai: Menjadi Traveller yang Ramah Lingkungan http://www.widyantiyuliandari.com/2015/01/15/menjadi-traveller-yang-peduli-lingkungan/

    Alasannya: well well well masih inget kan dengan kejadian dengan kebun bunga amarilis di Yogya? haduhhh aku sedih banget ngeliatnya, tapi juga gak mau menyalahkan sang traveller atau pengunjung saat itu, mungkin mereka kurang pemahaman atau papan petunjuk yang mengarahkan mereka untuk tidak melakukan hal tersebut, bisa jadi mereka tidak akan melakukan hal itu jika ada petugas atau papan informasi yang memberikan mereka pemahaman, atau sesama pengunjung di sana saling memberikan pemahaman untuk tidak merusak keindahaan objek wisata yang ada, nah kebanyakan kemarin kan pada menghujat kan di medsos? kasian juga mereka sampai di share sana-sini dan akhirnya orang yang bersangkutan minta maaf, nah daripada menghujat lebih baik ayooo kita bareng2 mengedukasi masyarakat khususnya para traveller kaya saya juga nih supaya lebih paham bagaimana sih berwisata yang baik tanpa merusak namun kita bisa mendapatkan manfaatnya, nah mbak Wid sudah melakukan hal tersebut, gak perlu menghujat, tulis and share biar kawula muda kaya saya ini bisa baca: ohhhh iya ya bener juga supaya objek wisata tetap lestari ya kita harus menjaganya, oh bener juga ya kenapa juga gak bawa bekal sendiri dari rumah selain lebih sehat, hemat dan mengurangi sampah, begitu jeng. *eh panjang amat yak

    Saran: untuk homepage nih, masih ada beberapa postingan yang terlalu panjang ditampilkan tanpa ada menu read more or continue reading sehingga kalau saya mau tau tulisan yang lain harus scroll terlalu ke bawah, ada baiknya nih diberikan read more saja pada bagian bawah sehingga tampilan postingan pada homepage lebih banyak lagi, terus nih kalau bisa diberikan artikel featured khusus untuk artikel yang menjadi kekuatan blognya mbak Wid, dan artikel itu berubah-rubah tiap minggunya, gitu aja sih ehhe

  11. Yulia Nila Cahya says:

    Nama: Yulia Nila Cahya

    Nama Facebook: Yulia Nila Cahya

    Postingan Yang Disukai: Sirih Gading, Tanaman Cantik Penyerap Racun

    Kesan/Kritik/Saran: Senang sekali bisa membaca artikel tentang lingkungan di blog ini, enak dibaca, gambarnya juga menarik dan sedap dipandang. Saya senang flora dan baru tahu kalau sirih gading bisa menyerap racun. Jadi menambah wawasan. Pas dibaca mudah ditanamnya. Menurut saya, coba per kategori diberi picture sesuai 'kategori' misal = flora 'picturenya' -Dedaunan/pohon- (atau lebih spesifik kpd flora lainnya) lalu diberikan penjelasan mengenai flora spt apa sebelum menuju tema flora yg akan dibahas. Itu pendapat saya 🙂 Agak bertele2 juga sih hehe. Sukses ya bu 🙂

     

  12. Aprinia says:

    Nama: Aprinia Ira Pratiwi
    Nama Facebook: Aprinia Ira Pratiwi

    Aku paling tertarik dengan postingan tentang Trend Menyantap Rawfood dan Cara Enak Makan Raw Veggies (Sayuran Segar Mentah).
    Karena sebelum membaca postingan ini, aku menganggap kalau Rawfood itu makanan ekstrim. Hehe.. Kenapa? karena awalnya aku beranggapan kalau Rawfood itu hanya makanan dari sayur-sayur hijau mentah yang gak bisa memanjakan lidah, dan hanya vegetarian yang sanggup berhadapan dengan si Rawfood ini setiap hari tanpa bosan. Dan aku sebagai orang Indonesia yang hidup di negara “gudangnya kuliner” yang sudah diolah dan diracik dengan berbagai cara dan bumbu, tentu gak terbiasa makan daun-daun hijau tanpa dimasak terlebih dahulu.
    Tapi ternyata aku salah, salah besar! Setelah membaca postingan ini, aku baru tahu kalau daun-daun hijau yang awalnya tidak aku anggap istimewa tersebut, dapat berubah menjadi makanan lezat dan sehat jika kita kreatif dalam menyajikannya. Bahkan aku baru tahu kalau Indonesia memiliki banyak sekali makanan tradisional yang termasuk Rawfood. Wah, ternyata dari zaman dahulu nenek moyang kita (Orang Indonesia) sudah mengajarkan untuk hidup sehat dengan makan sayur^^. Makanannya enak, nutrisinya pun utuh, tidak rusak karena panas dari api. Dan aku merasa RUGI sekali karena baru sadar sekarang-,-. Semoga saya bukan satu-satunya orang yang ‘taubat’ dalam pola makan dan tertarik makan sayur setelah baca postingan ini 🙂

    Kesan/Kritik/Saran: Untuk tampilan blog sebenarnya udah bagus, mbak. Artikelnya juga lengkap dan menarik. Tapi, setelah ngubek-ngubek dan baca-baca blog ini aku baru sadar ternyata gak ada link “Beranda/Home”. Aku jadi agak bingung untuk kembali ke Beranda blog ini. Dan sekedar saran, mungkin bikin page khusus Q&A(Tanya-jawab) atau kotak saran aja, mbak. Jadi memudahkan pembaca kalau ingin bertanya atau memberi masukkan/saran.
    Pokoknya, Semangat terus dalam berbagi ilmu, mbak^^

  13. Pakde Cholik says:

    – Nama : Abdul Cholik

    – Nama Facebook: PakDCholik

    – Postingan yang saya sukai : Pro Kontra Food Combining,

    Alasan : Saya mengetahui apa alasan yang Pro Food Combining dan apa pula alasan yang Kontra Food Combining. Saya ambil contoh ya. Militer yang sedang mengikuti pendidikan atau yang sedang bertugas di daerah operasi agak sulit menerapkan Food Combining. Sarapan buah pasti tidak cocok apalagi berulang-ulang. Ini bukan hanya sulit bagi penyedia makanannya (Bagian Dapur) tetapi juga tak elok jika lagi kuliah lalu makan buah. Pola makan serdadu yang makannya masih disapkan oleh bagian dapur pasti makan nasi lalu cuci mulutnya buah. Saya sendiri sudah menerapkan pola: makan dulu baru mengunyah buah puluhan tahun je.

    Dalam keadaan biasa, personil militer mungkin ada juga yang menerapkan food combining karena bisa minta tolong isterinya untuk menyiapkannya.

    – Kritik dan Saran tentang blog ini. 

    1. Saya harus mengacungi jempol atas artikel yang diterbitkan karena sangat bermanfaat. Artikel :How To, yang mengajari/memberi tahu orang lain untuk melakukan sesuatu yang baik memang banyak dicari orang. Tampak bahwa Jeng Widy menyukai dan menguasai materinya.

    2. Konten yang baik selayaknya diberi wadah yang baik pula.

    – Secara umum blog sebagai faktor wadah sudah cukup baik. Bidang artikel berwarna dasar putih dengan tulisan hitam oke banget. Untuk menulis komentar dan mempublikasikannya mudah.

    – Ukuran header normal sehingga tanpa scroll ke bawah saya sudah bisa membaca artikel paling atas.

    – Jumlah postingan pada homepage terlalu banyak yaitu 10 artikel. Standar normal maksimal 5 buah.Masih ada artikel yang belum terpotong tuh sehingga panjang sekali, sementara artikel lain yang muncul adalah potongan-potongannya saja.

    – Menu About Me sebaiknya diganti dengan Profil atau Tentang Saya agar bahasanya sama dengan menu sebelahnya.

    – Duplikasi terjadi tentang sosok pemilik blog yaitu pada menu About Me (di bawah header) dan di Sidebar (yang ada fotonya)  Yang di Sidebar sebaiknya dihilangkan. Jika mau pasang foto silakan saja, ckup diberi judul Penulis.

    – Widget Kategori Artikel bisa dibuat model Dropdown (tarik ulur) agar tidak memakan tempat.

    – Kata sambung Continue Reading sebaiknya diganti dengan Lanjutkan Membaca atau Artikel selengkapnya, kecuali pada artikel berbahasa Inggris.

    – Widget Tweets di Sidebar berisi kicauan Jeng Widy untuk apa sih? Tak ada manfaatnya bagi pengunjung.

    – Last but not least, blog ini memakai "Anti Klik Kanan", iya kan. Untuk mencegah copy paste memang oke. Tetapi saya dan pengunjung agak repot ketika akan follow di Instagram dan Twitter karena tidak bisa copy @widyanti_y dan @widyanti_ yuliandari. Pengunjung harus mengetik akun tersebut. Untungnya ada tombol-tombol media sosial pada sidebar.

    Itulah kritik dan saran tentang blog ini. 

    Keep blogging.

    Salam hangat dari Jombang.

     

  14. desi f says:

    assalamualaikum wr.wb..

    ikutan ya bund(a)

    nama : Desi Fajariana

    Facebook : Desi Fajariana

    postingan yang disukai : renungan wordl environment day 2015 "seven billion dreams one planet, consume with care

    http://www.widyantiyuliandari.com/2015/06/05/renungan-world-environment-day-2015-seven-billion-dreams-one-planet-consume-with-care/

    kesan :

    saya rada kuper (kurang perhatian/gaul kali), kalo yang sering saya ikuti tulisan/berita/ diskusi untuk memperingati hari lingkungan sedunia biasanya seputar emisi gas karbon, asap, dampak aktifitas pertambangan (migas dan non migas) dan perkebunan sawit, berat deh…

    nah artikel ini dibawa secara ringan, menyajikan fakta, menyarankan solusi yang secara personal/individu bisa melaksanakan dalam keseharian hidupnya.

    setelah baca artikel tadi jadi berpikir, iya ya kalo nurutin napsu (makan) semua bisa jadi makanan dan pasti bisa dihabiskan dalam waktu singkat. kadang karena terlalu bersemangatnya bahan baku makan melimpah (murah) trus diolah jadi makanan tapi terbuang percuma karena tubuh sudah tidak sanggup menampung.. he he jadi koreksi diri untuk tahan diri.. thanks ya bunda

    kritik/saran : selain gambar yang sesuai tema ditambah gambar yang profokatif. awalnya waktu hanya perhatikan gambar, maunya langsung skip, tapi pas baca tulisannya jadi terbawa…

    gitu saja

    wassalam

    desi

     

     

Leave a Reply