Variasi Jus Dan Smoothie

Share

P_20150706_171636_NT_1

Teman-teman, puasa sudah berada di sepuluh hari terkahir, ibadah so pasti harusnya makin kenceng dong ya. Nah, saya mau share menu berbuka yang simpel, jadi biar kita enggak lama-lama nguplek di dapur, waktu bisa di pakai seoptimal mungkin buat beribadah. Buat teman-teman yg food combiner juga, mungkin mulai bosan dengan menu dengan buah potong yang itu lagi itu lagi. Nah smoothie atau jus bisa jadi pilihan, apalagi kalau pas lagi males ngunyah.

(Baca Juga : Cara Sehat Dan Langsing Dengan Food Combining)

 

Keuntungan lain dari takjil berupa jus atau smoothie ini adalah, ia lebih mudah dicerna. Jadi selain praktis, jus dan smoothie juga sehat dong ya. Eh, dengan catatan membuat dan mengkonsumsinya benar lo.

Tips membuat jus dan smoothie buah

• Gunakan buah-buahan segar, cuci kupas dan potong-potong

• Terutama jika buah yang digunakan bukan buah organik, pastikan dikupas, ya

• Tak perlu menambahkan sirup atau pemanis apapun, termasuk juga susu atau yoghurt.

• Untuk pengencer bisa gunakan sedikit air atau air perasan jeruk manis, atau jus buah (buah yg diproses dengan juice extractor)

• Bisa kombinasikan beberapa jenis buah untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai selera

• Buatlah jus atau smoothie sesaat sebelum berbuka, intinya semakin segar semakin baik.

• Jangan menyimpan jus atau smoothie terlalu lama meski dalam lemari pendingin.

• Konsumsi jus seteguk demi seteguk. Kunyah-kunyah sebentar agar bercampur dengan air liur, baru telan. Jadi jangan minum jus atau smoothie langsung mak glek.

 

Variasi Jus Dan Smoothie

Nah, sebagai inspirasi di sini saya berikan beberapa jus dan smoothie kesukaan keluarga kami. Masing-masing punya selera berbeda Jus

Jeruk Manis – Ini kesukaan si sulung. Simpel banget, kita hanya perlu memeras beberapa buah jeruk manis, ambil airnya saja

Jus Jeruk Somboro

Jus Semangka Stroberi – Nah, kalau ini resep ala-ala si adek. Semangka di blender dengan beberapa buah stroberi yang merah dan matang, tambah sedikit air.

(Baca Juga : Puasa ALa FC Untuk Anak-anak)

Smoothie Kesemek Stroberi Jeruk – Wah, yang ini juara banget rasanya. Kesukaan saya dan suami. Dua buah kesemek, segenggam stroberi, tambah 2-3 jeruk manis yang diperas diambil airnya. Blender sebentar, jadi deh dua gelas smoothie segar ini.

P_20150706_172331_1

Smoothie Pisang-Jambu Biji – Yang ini juga rasanya suippp. Dengan catatan, pakai pisang yang matang sempurna dan jambunya juga kudu yang benar-benar matang dan merah serta harum. Baru deh, mantap!

Smoothie Nanas Kesemek – Nanas feat kesemek ternyata juga enak di smoothie. Rasanya seger dan memberi limpahan energi seketika di saat berbuka. O iya, nanasnya kudu yang matang ya, supaya rasanya mantap dan harummmm. Mumpung sekarang musim nanas dan kesemek lo.

smoothie nanas kesemek

Smoothie Nanas Stroberi Pisang – Yang ini kami bertiga suka, saya, suami dan anak wedok. rasanya emang superrrr ! Kalau Anda suka yang creamy, maka banyakin pisangnya.Sebaliknya jika lebih suka yang seger, banyakin nanasnya saja.

Nah, silakan mencoba ya teman-teman. Jangan takut berkreasi dengan kombinasi buah-buahan kesukaan Anda. Selamat mencoba!

 

Baca juga:

Memilih Blender Yang Tepat Untuk Dapur Sehat

This entry was posted in Resep.

14 comments

  1. susanti dewi says:

    ish… keren banget juice dan smoothie nya mba, apalagi yang kesemek, blm pernah nyoba di bikin sprti itu.mksh resepnya ya…

  2. kania says:

    anak saya juga sukaaa banget perasan air keruk sampe bergelas2 kalo dibikinin. Beli sekilo abis sehari 🙁 gapapa lah biar mereka sehat emaknya mengalah sejenak 🙂

  3. eugenia ardani says:

    hallo mba, kalo untuk wortel itu di jus pake blender atau juicer ya? kalo pake blender d ambil sarinya aja apa d minum biasa? hehe terimakasih

Leave a Reply