Mengenal Senyawa Bioaktif Iridoid

Share

Apa Itu Iridoid ?

Merupakan phytokimia bioaktif yang sangat jarang terdapat dalam buah-buahan laiinya berbeda dengan flavonoid, yang sangat banyak terdapat dalam segala macam buah.Iridoid ini sangat stabil dan tahan terhadap degradasi selama proses pengolahan dan penyimpanan, tidak seperti flavonoid yang mudah sekali berubah.

Iridoid merupakan “phytochemical” luar biasa yang diproduksi oleh tumbuhan sebagai suatu daya tahan terhadap infeksi dan agresi/ancaman lainnya. Iridoid ditemukan dalam jumlah yang cukup besar dari suatu tanaman, yang tidak terdapat secara umum dalam buah-buahan. Iridoid telah banyak diteliti manfaatnya untuk kesehatan jantung, memelihara kolesterol HDL & LDL pada kondisi normal, triglycerid, sistem kekebalan, joint health dan energi. Jus Tahitian Noni mengandung 12 iridoid yang sangat bermanfaat untuk kesehatan

Iridoid telah terbukti secara ilmiah dapat mengurangi bahaya radikal bebas, mengontrol kolesterol, meningkatkan energi, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, mencegah mutasi sel dan mendukung kesehatan kerja otak.

Leave a Reply