Mengenal Manfaat Buah Mengkudu

Sekilas Tentang Buah Mengkudu

Morinda citrifolia, atau dikenal dengan mengkudu atau buah noni, tadinya merupakan buah yang sama sekali kurang diminati namun saat ini diketahui memiliki manfaat luar biasa bagi manusia. Hingga saat ini ilmuwan telah ter-identifikasi lebih dari 200 senyawa alami berupa bahan-bahan bioaktif dari noni.

Senyawa-senyawa iridoid dan bioaktif lainnya yang terkandung dibuah noni memiliki khasiat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menambah energi, meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kadar kolesterol,meningkatkan kesehatan persendian, melindungi dari radikal bebas, dan sebagainya.

Melihat begitu dahsyatnya khasiat buah noni, saat ini di dunia ada ratusan merk suplemen herbal berbahan buah noni. Salah satu pelopor dan yang terbaik dari sekian brannd tersebut adalah Tahitian Noni Jus Original, produksi Morinda Bioactive.

Apakah khasiat di atas benar-benar terbukti?
Tadinya saya juga percaya enggak percaya dengan khasiat buah mengkudu ini. Pasalnya, ibu saya bertahun-tahun mengkonsumsi mengkudu racikan sendiri, namun tak ada progress yang signifikan untuk kesehatannya.

Ternyata anggapan saya salah. Terbukti setelah ibunda mengkonsumsi Tahitian Noni Original, produk dari Morinda Bioactive, perusahaan berbasis di USA, beliau mengalami banyak kemajuan.

Mengapa berbeda efeknya?
Dugaan saya perbedaan varietas bahan baku, perbedaan tempat tumbuhnya juga perbedaan cara mengolah yang menjadi sebabnya. Buah Noni yang digunakan ibu saya ternyata berbeda dengan buah noni yang digunakan sebagai bahan baku Tahitian Noni Original.

Kedua, tempat tumbuhnya juga berbeda. Ibunda mengkonsumsi buah noni yang tumbuh di sembarang tempat, tidak bisa dijamin apakah tanah atau udaranya tidak tercemar. Sedangkan buah noni untuk bahan Tahitian Noni Original tumbuh di hutan-hutan perawan di Kepulauan Tahiti yang sangat subur.

Terakhir, cara pengolahan.Ibunda hanya mengira-ngira berdasarkan insting, bagaimana mengolah buah mengkudu untuk minuman beliau. Morinda Bioaktiv jelas beda, mereka melakukan riset-riset ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan untuk memastikan khasiat mengkudu tahiti ini tetap pada kondisi terbaiknya hingga sampai ke rumah anda.

Nah, itu tadi sekilas tentang buah noni alias mengkudu. Tentu saja, menjaga pola hidup secara keseluruhan tetap yang utama dalam ikhiar menjaga kesehatan.

One comment

Leave a Reply